Example floating
Example floating
Example 728x250
BITUNGKESEHATANPOLITIK

Baksos Dokter Zainuddin Wumu: Pemeriksaan dan Sunatan Gratis untuk 102 Warga Girian Bitung

×

Baksos Dokter Zainuddin Wumu: Pemeriksaan dan Sunatan Gratis untuk 102 Warga Girian Bitung

Sebarkan artikel ini

Bitung, detikawanua.com – Dokter Zainuddin Wumu SpB, calon legislatif DPRD Sulawesi Utara dari Partai Gerindra, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemeriksaan dan khitan gratis di Kelurahan Girian Permai, Kota Bitung. Dalam dua hari, Jumat (5/1) dan Sabtu (6/1), kegiatan ini mencakup 102 pasien dan 13 anak yang menjalani khitan secara gratis.

Dilaksanakan di Masjid Asyuhada dan Lingkungan 8, Kecamatan Girian, kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2023 lalu. dr. Zainuddin Wumu SpB, seorang dokter spesialis bedah di RS Hermana Lembean, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dalam bidang kesehatan.

“Saya melakukan kampanye ini sebagai bentuk pengabdian saya kepada masyarakat yang kurang mampu dibidang kesehatan sesuai keahlian saya,” ungkapnya saat diwawancarai media.

Usman, salah satu warga yang anaknya mengikuti khitanan gratis, mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kegiatan ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, memungkinkan anak-anak mereka untuk menjalani khitan tanpa biaya.

Hingga saat ini, kegiatan ini telah mencapai lebih dari 1000 anak yang menjalani khitan gratis. Dr. Zainuddin Wumu SpB menyatakan bahwa awalnya targetnya 1000 anak, tetapi melihat manfaat yang diberikan kepada masyarakat, kegiatan ini terus dilakukan. b.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.