Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pembangunan Tower Telekomunikasi Tidak Sempat Ditender, Komisi I Dekab Talaud Kunjungi Kemenkominfo

Ketua Komisi I Dekab Talaud Semuel Bentian SH MH.

Talaud, detiKawanua.com - Peningkatan pembangunan infrastruktur di sejumlah wilayah di Kabupaten Talaud, seperti jalan dan bangunan kini gencar digarap. Di samping itu, dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakatakan informasi maka pemerintah berusaha untuk membangun jaringan Fiber Optik yang di tahun 2016 sudah diusahakan oleh Pemkab Talaud ke Pemerintah Pusat tapi terlambat tender, sehingga akibatnya Proyek Nasional Palapa Ring tidak jalan. Dengan terbangunnya Jaringan Fiber Optik (FO) di Talaud, maka akses telekomunikasi akan lebih baik. Karena satu pelanggan FO bisa mengakses Jaringan TV, Telepon Rumah, Telepon Seluler dan Akses Internet.

Tetapi sampai saat ini juga masalah telekomunikasi masih saja meresahkan warga yang artinya masyarakat masih menunggu kepastian terkait pembangunan tower yang dimaksud untuk menjawab segala keluhan warga di daerah Porodisa ini. Waktu lalu (17/01), Wakil Ketua Dekab Talaud Capt. Gunawan Talenggoran SE MMar bersama dengan Komisi I Dekab Talaud mendatangi Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kemenkominfo) untuk berkoordinasi mengenai pembangunan tower di Talaud. 

Ketua Komisi I Dekab Talaud Semuel Bentian SH MH mengatakan, konsultasi ke Kemmrnkominfo dalam rangka koordinasi mengenai pembangunan tower yang di tahun 2016 tidak sempat ditender. 

"Untuk itu, Komisi I Dekab Talaud mengharapkan Kemekomninfo untuk menfasilitasi pembangunan tower di Kabupaten Kepulauan Talaud guna menunjang aktifitas masyarakat maupun pemerintah terutama kegiatan yang berbasis internet, apalagi Talaud sebagai garda terdepan NKRI yang sebenarnya dari sisi komunikasi harus benar-benar menunjang untuk update info ke Pemerintah Propinsi bahkan Pusat," ujar Bentian, Senin (23/01).

Diketahui, Anggota Komisi I yang hadir juga dalam kunjungan ke Kemenkominfo yakni, Richard Mahole SH MH, Anastasius Tiolong SPd dan Godfried Timpua.

(RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 24 Januari 2017 ,

0 komentar for "Pembangunan Tower Telekomunikasi Tidak Sempat Ditender, Komisi I Dekab Talaud Kunjungi Kemenkominfo"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional