Example floating
Example floating
Example 728x250
BOLTIM

Satlantas Polres Boltim Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

×

Satlantas Polres Boltim Edukasi Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Program Police Goes To School terus digalakkan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dilingkungan sekolah. Tepatnya pada Kamis (06/06/2024), Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas), IPTU. Fitri Nigrahani, S.Tr.K, bersama jajaran Polwan menyambangi SDN 1 Tutuyan guna memberikan edukasi tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Hal menarik dalam kegiatan ini, Kasat Lantas dan beberapa Polwan memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu – rambu lalu lintas yang dikemas dalam bentuk permainan agar mudah diterima dan dipahami oleh anak – anak.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan hal ini merupakan upaya Polri untuk membentuk karakter anak agar disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini.

“Tentunya dengan adanya edukasi seperti ini, ketika mereka dewasa nanti sudah memahami bagaimana tata cara berlalu lintas yang baik dan benar agar tercipta kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” Jelas IPDA Reynold.

Terpisah, Kasat Lantas IPTU Fitri Nugrahani, S.Tr.K mengatakan kegiatan Goes To School tentunya akan rutin dilakukan dilingkungan sekolah yang ada di Kabupaten Boltim, dengan harapan akan menumbuhkan rasa kesadaran berlalu lintas terhadap para siswa/siswi tingkat Sekolah Dasar.

“Diharapkan mereka sadar akan pentingnya disiplin dan tertib berlalu lintas sehingga bisa terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan,” terang IPTU Fitri. (Billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.