Example floating
Example floating
Example 728x250
BOLTIM

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Boltim Jaring 21 Pelanggar Lalulintas di Modayag

×

Ciptakan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Boltim Jaring 21 Pelanggar Lalulintas di Modayag

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Tim Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berhasil menjaring dan melakukan penindakan terhadap 21 pelanggar Lalulintas saat melaksanakan patroli malam, pada Jum’at (07/07/2024), di Desa Modayag 2, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim.

Dipimpin Kasat Lantas Polres Boltim IPTU Fitri Nugrahani, S.Tr.K, Satlantas Polres memberikan penindakan atas pelanggaran penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (Brong/Bising) dan pelanggaran lalu lintas yang kasat mata, dimana sebanyak 12 pelanggar dikenai tilang dan 9 pelanggar diberi teguran.

“Giat ini kami laksanakan secara rutin untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Boltim. Pada Jumat malam, kami melakukan patroli dan berhasil menjaring 21 pelanggar lalin di Kecamatan Modayag,” ujar Kasat Lantas, IPTU. Fitri Nugrahani

Lanjutnya, selain melakukan penindakan, Satkantas Polres Boltim juga memberikan himbauan kepada para pengguna jalan terkait keselamatan berlalu lintas di jalan raya serta selalu mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat tetap tertib dalam berlalulintas. Saat berkendara harus menggunakan helm dan tidak menggunakan knalpot bising yang jelas sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat umum,” imbuh Kasat.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan bahwa itu adalah komiten Satuan Lalu Lintas Polres Boltim dalam upaya mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Boltim.

“Melalui penegakan hukum yang tegas dan adil diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas guna terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” ujar Kasi Humas.

Kepada masyarkat dihimbau agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku demi keselamatan bersama.

“Tidak henti-hentinya kami memberikan himbauan kepada masyarakat demi keselamatan bersama di jalan raya,” tutup IPDA Rey. (Billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.