spot_img

Wabup PYR Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 94 Tahun 2022

MINSEL, detiKawanua.com – Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang.MTh Menjadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 Dikabupaten Minahasa Selatan Bertempat Di Halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan, Jumat (28/10/2022)

Pada Sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 Yang Dibacakan Wakil Bupati Minsel.

Menpora RI, Menyampaikan bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 Memberikan Pelajaran Kepada Kita Bagaimana Menyikapi Perbedaan Sikap Primordial, Suku, Agama, Ras Dan Kultur, Serta Berbagai Kepentingan Menjadi Kekuatan, Bukan Sebagai Faktor Yang Melemahkan. Sejarah Telah Menjelaskan Bahwa, Pilihan Pemuda Waktu Itu Telah Menjadi Tonggak Kuat Menuju Kemerdekaan. Peran Pemuda Dalam Memelopori Membangun Visi Kebangsaan Dengan Sumpah Pemuda 1928 Yang Diikuti Dengan Rangkaian Pergerakan-pergerakannya Telah Mengantarkan Kepada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Peran Pemuda Telah Tercatat Dengan Tinta Emas Sepanjang Masa. Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ini Selalu Memiliki Arti Penting Karena Ancaman-ancaman Terhadap Kesatuan Indonesia Selalu Ada Bersamaan Dengan Cita-cita Mewujudkan Kejayaan Indonesia. Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda Saat Ini Adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema Ini Memberikan Pesan Mendalam Bahwa Bersatu Padu Adalah Harga Mati Yang Harus Dikuatkan Untuk Membangun Ketangguhan, Dengan Ketangguhan Dan Persatuan Menjadi Kekuatan Untuk Melakukan Pembangunan Peradaban Yang Unggul Sebagai Eksistensi Bangsa Indonesia.

Tema Ini Menjadi Pengejawantahan Nilai Agung Sumpah Pemuda Dalam Konteks Kekinian Dan Yang Akan Datang. Marilah Kita Jadikan Momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-94 Ini Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Semangat Kita Bersama Membangun Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa Senantiasa Memberikan Kekuatan Kepada Kita Bersama Untuk Mampu Membangun Persatuan Bangsa Dan Menggapai Cita-cita Kejayaan Indonesia.
(Vandytrisno/** )

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...