Proses Hukum Berlanjut, OD-SK Copot Jabatan Kepsek dan Wakepsek Atas Tindakan Asusila dan Amoral

  • Whatsapp

Sulut, detikawanua.com РKepala sekolah (Kepsek) dan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMK yang tersangkut perbuatan amoral akan segera dicopot dari jabatannnya karena sudah melakukan kesalahan fatal.

“Melalui rapat dengan Asisten III Setdaprov Sulut dengan BKD Sulut. Perintah pak Gubernur Olly langsung ditindaklanjuti.¬†Semua kepsek-kepsek yang melakukan amoral (Pelecehan seksual), pelanggaran dan lain-lain. Sudah diberikan mandat oleh pak Gubernur Olly. Saya sudah menandatangani dan langsung diganti,” tegas Wagub saat diwawancarai wartawan, Rabu (27/7/2022) di Kantor Gubernur Sulut.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, pokoknya kepsek-kepsek yang viral di medsos dan melakukan kesalahan fatal langsung diganti dan sudah ditandatangani.

“Tidak ada argumen-argumen lagi. Sudah di BAP, dan sudah mengaku. Tidak menunggu lama, perintah pak Gubernur Olly dan sudah ditandatangani diganti,” tegas Steven Kandouw itu.

Sembari menyebutkan kepsek-kepsek yang melakukan kesalahan fatal tersebut akan diberhentikan dan penurunan pangkat serta proses hukum tetap berlanjut.

(*/Mild70)

Pos terkait