LANTAMAL VIII Terima 10 Orang CPNS TNI AL

  • Whatsapp

Manado, detikawanua.com – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menerima sepuluh orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TNI AL TA 2021.

Upacara penerimaan dipimpin Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka dan berlangsung di Gedung Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Rabu, 18 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Kesepuluh orang CPNS tersebut merupakan rekruitmen CPNS Kementerian Pertahanan TA 2021 yang terdiri dari tiga orang dokter dan tujuh orang tenaga kesehatan yang nantinya akan bertugas di jajaran Lantamal VIII tepatnya di Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet Bitung.

Selama satu pekan, para CPNS tersebut akan menerima pembekalan, pembinaan fisik, pengenalan satuan dan kegiatan lainnya untuk mendukung tugas-tugas kedinasan.

Penerimaan CPNS Lantamal VIII secara simbolis ditandai dengan pemasangan pita yang dilakukan Danlantamal VIII kepada dua orang perwakilan CPNS yakni CPNS Rinif Gandy, A.Md.Kep dan CPNS Anastasya Gabrielle Lantang, A.Md.Kep.

 

Danlantamal VIII dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diterimanya para CPNS diharapkan mampu secara fisik dan mental serta memiliki pengetahuan dan wawasan yang tinggi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Seluruh CPNS harus menjaga diri dan etika, serta menghindari kesalahan dan pelanggaran sekecil apapun yang bisa merugikan institusi TNI AL pada umumnya dan Lantamal VIII pada khususnya,” pinta Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka.

Selain itu Danlantamal VIII menegaskan agar para CPNS yang saat ini telah menjadi bagian dari Lantamal VIII, dapat menjadi teladan bagi keluarga, instusi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Pesan saya, tetap pegang teguh jati diri Pegawai Negeri Sipil dan hayati Panca Prasetya Korpri yang merupakan pegangan utama dan harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Danlantamal VIII.

Kegiatan tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal VIII, Kasatker Mako Lantamal VIII, Karumkital dr. Wahyu Slamet Bitung serta diikuti perwakilan Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Lantamal VIII.b.A

Pos terkait