Essa PT PAU Dinilai ‘Abaikan’ Hasil Pertanian Warga Kelurahan Lamo

  • Whatsapp

Essa PT. PAU. (ist) 

Banggai, detiKawanua.com – seorang penyuplai di Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah keluhkan sikap PT. Panca Amara Utama (PAU), yang dinilai tidak memperhatikan nasib para petani lokal di wilayah lingkar industri PT. Pau.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, PT. Pau diduga lebih memilih memasok beras dari luar daerah Kabupaten Banggai ketimbang membeli hasil panen dari petani setempat.

Yuyun Daida, penyuplai yang baru saja membeli hasil panen padi dari petani setempat dan berencana memasok ke perusahaan PT Pau Pengolah gas amonia di wilayah Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, namun di tolak.

“Beras kami tidak di terima di perusahaan PAU karna mereka menerima beras yang dari makasar sehingga beras kami dipulangkan,” beber Yuyun Daida dengan nada kesal, Sabtu (21/05/2022).

Meski begitu dirinya sangat berharap pihak perusahaan dapat membeli hasil panen dari petani setempat.

“Ya kami sebagai penyuplai lokal yang berada di wilayah industri perusahaan ini sangat berharap perusahaan PAU dapat membeli hasil panen dari petani sini juga, agar bisa meningkatkan pendapatan para petani,” harapnya. (Fahri)

Pos terkait