Jelang HUT RI, Paskibraka Banggai Dilatih

  • Whatsapp

Banggai, detiKawanua.com – Dalam rangka menyongsong Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 di Kabupaten Banggai. 45 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merah putih jalani pelatihan.

45 Calon anggota Paskibraka yang terdiri dari 22 orang putra dan 23 putri ini diambil dari para siswa pada sekolah menengah atas dan sejajarnya yang ada di Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Kepala seksi pengembangan pemuda pada Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Banggai, Adha Ladjapa, S.Sos, saat wawancarai media ini Rabu (03/08/2022), di arena pelatihan berlangsung, mengatakan pelatihan ini telah berlangsung selama tiga pekan di lapangan alun-alun bumi mutiara Luwuk.

“Pelatihan ini akan berlangsung dalam satu bulan penuh, tahap pemantapan ini saya lihat sudah sekitar delapan puluh persen,” ungkapnya.

Adha Ladjapa, lanjut menjelaskan, untuk pelatihan gabungan antara calon anggota paskibraka bersama anggota TNI-Polri akan dilaksanakan Senin (08/08/2022) pekan depan. “Setelah itu pada tanggal 14/08/2022, mereka (Calon paskibraka) akan mengikuti proses karantina di hotel Swiss bell,” jelasnya.

Dengan begitu Adha Ladjapa selaku panitia juga berharap agar para anggota paskibraka dalam pelaksanaan upacara nanti bisa terlaksana dengan baik. “Kedepannya kami berharap kegiatan 17 Agustus kali ini bisa sukses, karena ini merupakan hajatan nasional,” pintanya. (dino)

Pos terkait