Untika Luwuk Bakal Gelar Dies Natalis Ke-22

  • Whatsapp

Banggai, detiKawanua.com – Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Kabupaten Banggai akan menggelar Dies Natalis yang ke-22 Tahun yang jatuh pada tanggal 24 Mei 2022 nanti.

Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk (YPTL) Banggai Ir. Abdullah Ali kepada media ini melalui sambungan telepon Via WhatsApp. Selain itu, Ia juga menyampaikan pesan dan harapan pada pelaksanaan ulang tahun yang dalam istilah akademis dikenal dengan Dies Natalis Universitas Tompotika Luwuk agar pelaksanaan berjalan lancar juga dirinya berharap dukungan semua pihak, Minggu (22/05/22).

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, pihaknya pun menaruh perhatian penuh kepada semua lembaga pendidikan di Kabupaten Banggai khususnya universitas dimana dirinya selaku ketua Yayasannya. Tak hanya itu, selaku Sekab dijajaran Pemkab Banggai, pihaknya bersama ketua Badan Pendiri Yayasan dalam hal ini Bupati Banggai selalu berkoordinasi guna menjadikan Untika Luwuk dapat di akuisi nantinya menjadi Universitas Negeri.

Terkait pelaksanaan Dies Natalis tersebut, sebagai Universitas swasta yang menjadi kebanggaan sekaligus ikon kearifan lokal masyarakat Kabupaten Banggai, ketua yayasan berharap dapat di hadiri oleh seluruh ikatan alumni Untika dan segenap elemen di tubuh Untika dan juga masyarakat termasuk meminta dukungan dari masyarakat Kabupaten Banggai sehingga Universitas Untika semakin maju kedepan.

“Semoga ilmu yg diperoleh selama dalam pendidikan, penelitan, pengabdian masyarakat/KKN, dapat diamalkan dan diaplikasikan untuk membangun Nusa ,bangsa serta daerah kabupaten Banggai yg sama kita cintai dan banggakan,” kata Ketua Yayasan Abdullah Ali.

Selanjutnya, menyongsong pelaksanaan Dies Natalis dirinya memberi ucapan selamat dari ketua Yayasan kepada seluruh peserta Dies Natalis Untika Luwuk ke-22.

“Selamat dan sukses selalu untuk peserta Dies Natalis Untika Luwuk yg ke- 22 tahun, barakallah,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretariat YPTL, Muttaqin Suling. Menurut Akin sapaan akrabnya, pelaksanaan Dies Natalis Untika tersebut didukung sepenuhnya oleh Ketua Badan Pendiri YPTL Banggai dalam hal ini Bupati Banggai.

“Iya, Untika Luwuk akan melaksanakan Dies Natalis Minggu depan, tepatnya pada 24/05/2022,” ucap Akin Karathon.

Lebih lanjut, Muttaqin Suling mengatakan, kalau rencana hari H pelaksanaan kegiatan tersebut sudah dipersiapkan sebelumnya, dan selaku Ketua Badan Pendiri Yayasan, Bupati Banggai yang saat ini dijabat oleh Ir. H. Amirudin Tamoreka pun merespon positif sekaligus ikut membantu sampai pelaksanannya.

“Rencana kegiatan ini merupakan agenda yang menjadi perhatian penuh Ketua Badan Pendiri Yayasan yakni Bupati Banggai yang saat ini dijabat oleh Ir. Amirudin Tamoreka juga Ketua Yayasan PTL Banggai Ir. Abdullah Ali, MSI Bahwa kegiatan Dies Natalis ini direspon positif dengan membantu dalam segi persiapan termasuk saran dan masukan yang cemerlang guna suksesnya pelaksanaan kegiatan rutin Tahunan Dies Natalis Untika Luwuk ke-22 nantinya,” beber Sekretariat YPTL Banggai Muttaqin Suling.

Lebih lanjut, kepala sekretariat YPTL menyampaikan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya pelaksanaan Dies Natalis ke-22 sembari memotivasi pihak otoritas Untika agar tetap solid dan membawa Untika jauh lebih maju kedepan.

Pihak yayasan pun tak tinggal diam, usaha-usaha untuk meningkatkan status Untika tetap terus dilaksanakan termasuk menjemput bola di pemerintah terkait tingkat pusat.

“Selaku pengurus yayasan, kami tetap solid dan terus berusaha semampu kami dalam memberi dukungan termasuk mengusahakan peningkatan status Untika dengan bergandengan tangan bersama Ketua Badan Pendiri dalam hal ini Bupati yang kebetulan dijabat anak Daerah Ir. H. Amirudin Tamoreka yang sangat peduli dengan nasib pendidikan di kabupaten Banggai,” terang Akin.

Hal ini disampaikannya mengingat saat ini dirinya sedang mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan guna menjadi bahan penyampaian pada pihak terkait di Jakarta sehingga hal itu juga menyebabkan kepala sekretariat saat hari H Dies Natalis kemungkinan besar tidak berada di Luwuk dan hadir bersama alumni Untika. Dirinya berharap Pelaksanaan berjalan lancar sembari berharap dukungan dan doa semua pihak sehingga Universitas Tompotika Luwuk lebih maju kedepan.

“Semua keberhasilan pasti ada tantangan, dan saya yakin semua pihak berpikiran yang sama yakni membangun daerah khususnya Yayasan Untika Luwuk, sampai hari ini kami masih tetap solid, hubungan baik diinternal berjalan seperti biasa, termasuk dengan pak Rektor Untika pun yang satu kampung dengan saya apalagi, intinya kita harus bangkit bersama demi kepentingan bersama untuk Banggai tercinta,” tutupnya.

Rektor Untika Luwuk saat dihubungi Via WhatsApp kepada media ini, Minggu (22/05) membenarkan bahwa akan dilaksanakan Dies Natalis pada 24 Mei 2022 mendatang yang secara teknis dilaksanakan oleh panitia.

“Rencana kami melaksanakan Dies Nalis Ke-22 Tahun Untika Luwuk dan akan mengundang Bupati dan Jajaran pengurus YPTL, namun secara teknis dilaksanakan oleh panitia”, jawab rektor Untika Taufik Bidullah, SE, M.M.

Masih dihari yang sama Panitia pelaksana Marno Hipan dikonfirmasi terkait pelaksanaan kegiatan menuturkan kalau saat ini sedang dalam proses tahapan persiapan di hari H nanti.

“Saat ini panitia sedang melaksanakan tahapan persiapan, termasuk menyebar undangan kepada para pihak, dan nantinya acara Dies Natalis akan diisi kegiatan Bakti Sosial dititik-titik tertentu di kota Luwuk.

Masih dari Panitia,disamping selaku panitia dirinya berharapelalui momen Dies Natalis menjadi ajang untuk mengembalikan Marwah Untika dimasa sebelumnya.

“Melalui momen Dies Natalis, kami berharap agar Marwah Untika dikembalikan seperti dimasa kejayaannya dahulu,” tutur Ketua Panitia Marno Hipan. (Fahri)

Pos terkait