Pasca Pembokaran Pasar Trikora Polres Sangihe Rekayasa Jalan

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com –  Pembangunan Pasar Trikora yang menggunakan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin (10/01/2021) telah dimulai dengan perusakan bangunan yang lama menggunakan alat berat. 

Pelaksanaan pembangunan ini mengakibatkan jalan di pusat Kota Tahuna akan dilakukan rekayasa jalan, yang direncanakan hingga bulan Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan SH MH. Dikatakannya rekayasa jalan ini diambil agar kelancaran arus lalulintas di seputaran Kota Tahuna berjalan lancar.

“Terkait hal tersebut kami Satuan Lalulintas Polres Sangihe telah melakukan rekayasa jalan. Yang tentunya rekayasa jalan ini telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. Ada beberapa titik yang kami rubah, yakni yang pertama untuk kendaraan dari KPU ke Pelabuhan Tua bisa langsung terus,” katanya.

“Karena di situ Pos 930 telah dibongkar, untuk mencegah kepadatan kendaraan. Selain itu dari Kantor Pos ke KPU sudah di tutup, jika ada kendaraan menuju KPU harus memutar ke Megaria atau bisa langsung menuju jalur pengadilan,” sambung Kasat.

Lanjutnya, penutupan jalan menyesuaikan dengan jam kerja dari pengerjaan proyek pembangunan pasar. Dan diperkirakan situasi ini akan berlangsung hingga 5-6 bulan kedepan.

“Jadi kami memfasilitasi dengan menyediakan barier dan trafficon di setiap titik. Yaitu untuk mempermudah masyarakat memahami, jalur jalan yang boleh dilalui. Kondisi ini bisa berlangsung hingga bulan Juni atau Juli. Dan nanti akan ada rekayasa lanjutan terkait adanya pembersihan Mini Mall. Namun hingga kini, proyek tersebut belum dikerjakan,” pungkasnya. (Js)

Pos terkait