Maksimalkan Pembiayaan DanDes, Kumtua Arthur Mokalu Lakukan Rasionalisasi APBDes Tumaluntung Satu

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Setelah melalui proses Kegiatan dalam Pembiayaan Dana Desa , baik Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) maupun kegiatan Fisik yang masuk Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) , kali ini Hukum tua Desa Tumaluntung satu sudah membahas APBDes Perubahan Tahun 2021.

Hukumtua Tumaluntung Satu Arthur Mokalu kepada media ini menyatakan perubahan APBDes Tumaluntung Satu telah berdampak pada
1. Segi pendapatan Rasionalisasi Alokasi Dana Desa.
2. Segi belanja Terjadi pengurangan penerima BLT.

Bacaan Lainnya

“Memang ini konteksnya wajar karena pembahasan APBDes Perubahan berdampak bagi pelaksanaan kegiatan dalam pembiayaan dana desa yaitu Pertama, Terjadi Rasionalisasi Anggaran Dana Desa dan kedua Belanja Mengalami Pengurangan penerimah BLT,” jelas Mokalu.

Beberapa perangkat Desa mengaku inilah Proses yang telah dilakukan sehingga masyarakat menerimah Keputusan Hukum tua dan ini wajar

“Ia, memang mekanisme so bagitu, adanya Penyesuaian anggaran dan mana yang tak penting dipangkas dan dilakukan pergeseran dimana yang penting,” ujar beberapa Perangkat.

Adapun kegiatan Dana Desa yang baru sementara dan sudah dilakukan di Desa Tumaluntung satu antara lain Drainase 23 jt, Air Bersih 42, Jalan desa 150 jt dan ini sangat didukung oleh BPD , dan Masyarakat. (Vandytrisno)

Pos terkait