Kejuaraan Pancak Silat, Resmi di Buka Ketua Ipsi Junjung Tinggi Sportivitas

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Dalam rangka meningkatkan dan memotivasi atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Sangihe dari beberapa perguruan, IPSI Sangihe mengadakan Kejuaraan yang memperebutkan piala kejari  cup I 2021 yang dimulai pada Jumat – Minggu (19/11/21 – 21/11/21) di Gedung Olahraga Manente.

Hal ini disampaikan Ketua IPSI Kabupaten Kepulauan Sangihe Aprikonus Loris  usai pembukaan kejuaraan Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan kejuaraan pencak silat ini sudah resmi dibuka oleh Bupati Sangihe melalui Sekertaris Daerah, “kepada para atlit dari masing-masing perguruan agar dalam gelaran ini dapat menunjukkan sportifitas yang tinggi,” kata Apri saat ditemui sejumlah media, Jumat (19/11/21).

Bacaan Lainnya

“Kejuaraan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan para atlit silat di pekan olaraga provinsi yang digelar pada tahun depan, perlu kita ketahui bersama bahwa pada pekan olaraga silat kali ini semua atlit sudah di vaksin covid19 semua ini atas kerja sama dengan Kejari Tahuna “,kata Apri dengan penuh semangat.

“Setelah usai melaksanakan pertandingan ini maka kita akan merangkul atlit yang berprestasi atau yang keluar sebagai juara untuk latihan lebih lanjut kemudian kita akan uji tarung, latihan bersama bertujuan untuk penyeragaman beberapa teknik gerakan dikarenakan disangihe hanya ada tiga wasit yang memiliki sertifikat esensi nasional, maka dari itu Ipsi akan melaksanakan kegiatan pada bulan Desember mendatang akan melaksanakan pendataran wasit dan juri,” kuncinya. (Js)

Pos terkait