DPMD Boltim : Soal Dandes Tahap III Harus Sertakan Data Stunting

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Guna proses pencairan Dana Desa (Dandes) ke Pemerintah desa (Pemdes) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahap III diingatkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Boltim, supaya menyiapkan, data stunting.

Hal ini dikatakan, Kepala DPMD Boltim,. Herlina Damopolii bahwa meskipun dokumen lainnya telah dilengkapi namun tidak menyertakan data stunting maka, Damdes tidak bisa dicairkan.

Bacaan Lainnya

“Informasi ini, sudah kita sampaikan ke desa-desa sejak pencairan tahap II pada Juni-Juli lalu. Maka semua desa pasti sudah mengetahuin, bahwa salah-satu syarat pencairan dana desa yakni data stunting” jelas, Herlina saat bersua dengan awak media ini digedung DPRD Boltim

Dirinya menambahkan, proses pengusulan serta pencairan Dandes tahap III Tahun ini, pada bulan Oktober 2021. “Jika realisasi tahap II sudah diatas 75 persen, maka bulan depan sudah bisa mengusulkan tahap III. Namun, harus diingat, persyaratan tambahannya (data stunting) wajib dimasukkan” tandasnya, Selasa (28//09) siang tadi.

(Fidh)

Pos terkait