Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe Buka Kegiatan TMMD Ke 112 

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME melaui Sekertaris Daerah H.Wolf membuka secara resmi acara TNI Manunggal membangun Desa ke-112 TA 2021 di Kampung Pindang, Kecamatan Manganitu Selatan, Rabu (15/9/21).

Acara TNI Manunggal membangun Desa ke-112 TA 2021 mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi membangun Negeri”.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Jabes E Gaghana SE Komandan Kodim 1301 Sangihe Letkol Lukas Meinardo Sormin S.IP MI.Pol, Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla, Kejaksaan Tahuna serta tamu undangan.

Kegiatan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 di Kampung Pindang, menurut Gaghana sebagai orientasi kepada program pembangunan pemerintah daerah dan masyarakat pedesaan, dimana TNI akan ikut langsung membantu pembangunan fisik maupun nonfisik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak, khususnya kepada Dandim beserta seluruh jajaran, Polres Sangihe SKPD, dan seluruh pihak terkait, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan tertib dan damai,” ungkap Gaghana melalu Sekertaris Daerah.

TMDD merupakan program terpadu lintas sektor TNI dan Kementerian baik pemerintah pusat atau daerah, maupun non pemerintah yang sedang dilaksanakan masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan perdesaan.

“Kegiatan TMDD merupkan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat, karena melalui kegiatan ini gotong-royong, partisipasi dan swadaya dari semua masyarakat semakin ditingkatkan,” tuturnya.

Bupati berpesan, bahwa hasil-hasil pembangunan agar terus jaga dan pelihara, agar manfaatnya dapat terus dirasakan dalam kurung waktu yang lama.

“Maka peran pemerintah desa, lembaga kemasyarakatan dan warga masyarakat sendiri sebagai pengguna sangatlah dibutuhkan, sehingga infrastruktur yang dibangun dapat dipergunakan dalam waktu yang lama,” kata Sekda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat dan jajaran TNI, Polri ,SKPD untuk terus meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan rakyat  dan tingkatkan semangat gotong-royong, partisipasi dan swadaya masyarakat dalam upaya pembangunan disetiap bidang.

“Dengan begitu dapat tercipta masyarakat yang dinamis untuk membangun desa dengan memantapkan tekad, semangat dan pengabdian untuk bersama-sama menyongsong hari esok yang lebih baik dengan kerja keras, disiplin, yang dilandasi semangat kebersamaan gotong-royong,” pungkasnya. (Js)

Pos terkait