Reses Di Pineleng, HVK Serap Aspirasi Warga Sea

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Legislator Sulut, Herol Vresly Kaawoan kembali melaksanakan Reses guna menyerap aspirasi warga sebagai wujud tugas dan tanggungjawab dirinya sebagai anggota DPRD.

Diketahui, wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini telah melaksanakan Reses di 4 titik lokasi Kota Tomohon, 2 Titik di Lokasi Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa, dan kali ini politisi muda yang akrab di sapa HVK (Herol Vresly Kaawoan-red) menyambangi 2 Titik di Lokasi kecamatan Pineleng yakni desa Sea Mitra dan Desa Sea.

Saat melaksanakan reses di Desa Sea Mitra, HVK memperoleh Aspirasi masyarakat yakni Permintaan peralatan katering, lampu jalan 20 unit, drainase jalan provinsi sepanjang 1km, pembangunan kantor desa, perpipaan/instalasi air bersih, dan kursi roda 1 buah buat penyandang disabilitas.

Sedangkan saat berkunjung ke Desa Sea Kecamatan Pineleng, warga meminta untuk dilakukan pembuatan saluran air/drainase di jalur utama jalan Provinsi Sea Malalayang, Sea kalasey dan Sea Mitra 1.300m. Disamping itu juga berharap ada bantuan lampu penerangan jalan Solar Cell 10 unit, pembangunan jalan tani 1,5km, bantuan rumah layak huni 20 unit, pengadaan mobil sampah 1 unit, dan permintaan peninjauan kembali Amdal di salah satu perusahan pengembang perumahan oleh masyarakat Desa Sea peduli lingkungan serta permasalahan lain yg timbul.

Menanggapi permintaan warga, HVK mengatakan, aspirasi masyarakat akan kami tampung dan input ke aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulut untuk di tindaklanjuti bersama stakeholder.

“Saya sebagai wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon akan berjuang dan mengawal aspirasi yang masuk demi kepentingan rakyat,” kata HVK.

“Dimana aspirasi yang masuk yang menjadi kewenangan kab/kota saya akan teruskan ke pemerintah setempat dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati kabupaten Minahasa,” tambahnya.

Di setiap kesempatan tatap muka dengan Hukum tua, HVK juga sering menyampaikan dan mengajak dalam pengelolaan dana desa supaya tepat guna dan sasaran.

“Mohon dana desa dikelola sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Reses
Hukum Tua desa sea mitra Bpk Arthur S. Maindoka, Dr.Burham Niode,
Hukum Tua desa Sea Bpk James Royke Sangian, Bpk Raymond pesik, perangkat desa, tokoh agama dan masyarakat.


(Enda)

Pos terkait