Olly Dondokambey Jadi Gubernur Terpopuler Dari AHI Berdasarkan 5 Poin Penilaian Ini

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) patut berbangga atas penganugerahan Gubernur Terpopuler kepada Gubernur Olly Dondokambey oleh Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2021.

Bacaan Lainnya

Penganugerahan ini berlangsug secara virtual melalui Channel Youtube Layanan Publik Relation Indonesia di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

AHI 2021 menyelenggarakan penganugerahan dengan tema “Inovasi Komunikasi di Masa Pandemi” sebagai barometer kinerja komunikasi untuk institusi dan korporasi.

“Dalam ajang ini ada empat kategori terdiri dari dua entri yakni layanan Informasi publik terinformatif dan PPID terbaik, sedangkan dua non entri yaitu pemimpin terpopuler dan institusi terpopuler,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (KIPS) Provinsi Sulut Christiano Talumepa melalui Kabid Kominfo Publik, Ivonne Kawatu.

Untuk kategori Terpopuler di Media Digital sub kategori Gubernur dibacakan oleh MC. Riadi R.S.

“Sederetan dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor, dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil,” jelasnya.

Sebelum pemenang diumumkan, Humas Indonesia selaku penyelenggara kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi di lingkup kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, anak BUMN dan BUMD seluruh Indonesia.

Dengan adanya ajang kompetisi tersebut diharapkan dapat mendorong terciptanya Hubungan Masyarakat (Humas) yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif di segenap institusi publik di Indonesia yang juga mengukur pencapaian kinerja Departemen, Biro, Bagian Humas dan Diskominfo.

Adapun penilaian pemenang kategori tokoh yang terdiri dari sub kategori Walikota, Bupati dan Gubernur Terpopuler, penilaiannya didasarkan pada lima poin yaitu, ekspos kegiatan, komunikasi, interaksi, kepemimpinan dan kebijakan.

Sementara, sumber data penilaian pemenang diambil dari 7.015 media online lokal, 962 media online nasional, 2.338 media online internasional dan dari Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube.

Penilaiannya dianalisa secara kuantitatif oleh mesin Kazee dan metode kualitatif semester I tahun 2021 (bulan Januari bulan Juli ) oleh juri dari Public Relation Indonesia dan Kazee yang terdiri dari tokoh-tokoh yang berkompeten di bidangnya. Diharapkan Tim Komunikasi terus berinovasi dan berprestasi.

Hadir secara virtual dalam penganugerahan tersebut Diskominfo Provinsi Sulut Bidang  Komunikasi dan Informasi Publik serta undangan lainnya.

(*/mild70)

Pos terkait