Kembali Gelar Pleno PDPB, KPU Manado Laporkan Agustus 2021 Jumlah Pemilih 331.764

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado kembali melaksanakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) untuk periode Bulan Agustus Tahun 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Manado, Yusuf Wowor dan dihadiri oleh anggota KPU Kota Manado, Sekretariat KPU Kota Manado dan Bawaslu Kota Manado dengan  mematuhi protokol kesehatan yang ketat, Kamis (02/09) bertempat di Aula KPU Kota Manado.

Ketua KPU Kota Manado, Yusuf Wowor menyampaikan, hari ini KPU memplenokan PDPB untuk periode 2021 sebagaimana setiap bulan melaporkan progres hasil Upgrade daftar pemilih.

“Kami mengharapkan PDPB ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin dan ditopang oleh setiap pihak sehingga menghasilkan daftar pemilih yang berkualitas untuk Pemilu dan Pemilihan tahun 2024,” ucap Wowor.

Sementara itu, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kota Manado, Abdul Gafur Subaer menyampaikan, KPU Manado terus berusaha untuk melaksanakan PDPB ini dengan sebaik mungkin untuk menghasilkan data pemilih yang berkualitas.

“Rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan untuk periode Agustus 2021 berjumlah 331.764 pemilih. Data ini akan terus dimutakhirkan oleh KPU Kota Manado,” ungkap Gafur.

Lanjut Gafur, Dalam masa pandemi covid-19 ini, kami berharap masyarakat dapat proaktif untuk memberikan tanggapan melalui media sosial yang dimiliki oleh KPU Kota Manado.

“Untuk menghasilkan data pemilih yang berkualitas, KPU Kota Manado akan terus menjalin kerjasama dengan stakeholder terkait dan meminta masukan dan saran dari setiap masyarakat Kota Manado,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kota Manado, Marwan Kawinda memberikan masukan kepada KPU Kota Manado untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Manado dalam melaksanakan PDPB .

“Dukungan dari Pemerintah Kota Manado sangat diperlukan oleh penyelenggara dalam melaksanakan PDPB ini,” kata Marwan.

Senada dengan Marwan, Anggota Bawaslu Kota Manado, Heard Runtuwene juga setuju untuk menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Manado.

“Mereka mempunyai jajaran sampai ketingkat lingkungan. Ketua-ketua lingkungan sering melakukan apel dan melaporkan kejadian-kejadian yang terjadi diwilayah mereka,” jelas Runtuwene.

(Enda)

Pos terkait