Rebutkan 30 Juta Kolaborasi BSG-ESI Sulut Gelar Tournament Online FF dan ML

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.comBank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG) menggelar turnamen online game Free Fire (FF) dan Mobile Legends (ML) dalam rangka HUT BSG ke-60.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 16 hingga 18 Juni 2021 ini merupakan kerjasama BSG dengan pengurus provinsi E-Sports Indonesia (ESI) Sulawesi Utara yang diketuai oleh Rio Dondokambey.

Pada Technical Meeting yang dilaksanakan via Zoom, pada tanggal 15 Juni 2021 tercatat ada 96 tim peserta _Free Fire_ dan 128 tim peserta _Mobile Legends_ yang lolos seleksi administrasi. Sebelumnya ada ratusan tim yang mendaftar via online, termasuk peserta dari luar Sulawesi Utara seperti Gorontalo dan DKI Jakarta.

Dalam tournament ini akan memperebutkan _Pool Prize_ sebesar 30 juta rupiah serta hadiah lainnya seperti trophy tetap, jersey dan sertifikat. Peserta yang mendaftar dalam turnamen ini juga tidak dipungut biaya pendaftaran _(Free Registration).

Pengurus ESI Sulut yang diwakili oleh Sekretaris, Christian Yokung menyatakan siap mendukung penuh turnamen BSG Online E-Sports Tournament 2021 dalam rangka HUT ke-60 BSG.

“Kami ESI Sulut sebagai federasi olahraga eSports yang resmi di Indonesia dan berada dibawah naungan KONI mendukung penuh gelaran BSG ESports Tournament 2021, kesempatan ini juga merupakan salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit player yang nantinya bisa mewakili Sulawesi Utara di ajang-ajang nasional salah satunya PON nanti,” ujar Yokung.

Sementara itu Ketua Umum ESI Sulut, Laksma TNI Adriansyah, S.E. bersama Ketua Harian ESI Sulut, Rio Dondokambey menyatakan bahwa ESI Sulut akan memberikan dukungan penuh terhadap semua pihak yang ingin bersama memajukan dunia olahraga elektronik (E-Sports) di Sulawesi Utara.

“Kami sangat mendukung semua pihak yang ingin bersama-sama dengan kami ESI Sulut untuk memajukan dunia E-Sports di Sulawesi Utara, termasuk dalam kesempatan ini pihak Bank SulutGo,” ujar Laksma TNI Adriansyah, S.E. yang juga merupakan Kabinda Sulawesi Utara.

“Kami mengapresiasi pihak Bank SulutGo yang memasukkan olahraga elektronik ini menjadi salah satu agenda kegiatan dalam rangkaian HUT ke-60, kami juga berharap kedepannya semakin banyak pihak, baik pemerintah maupun swasta yang mendukung perkembangan dunia E-Sports di Sulawesi Utara,” ujar Rio Dondokambey yang juga merupakan Ketua KNPI dan KADIN Sulawesi Utara.

Sementara itu pihak BSG melalui Panitia HUT BSG ke-60 Yanotama Tirta Laksana yang merupakan Koordinator Bidang Game Online menyatakan ungkapan terima kasih atas dukungan penuh serta kolaborasi yang baik antara ESI Sulut bersama BSG dalam penyelenggaraan turnamen ini.

“Kami berterima kasih kepada ESI Sulut yang bisa berkolaborasi bersama kami untuk mensukseskan kegiatan BSG Online ESports Tournament 2021 ini,” ujar Yanotama Tirta.

“Kami berharap turnamen ini dapat mengakomodir para pecinta dunia olahraga elektronik di Sulawesi Utara serta memberikan wadah yang positif untuk para anak muda di Sulawesi Utara,” jelas Yano yang juga menjabat sebagai Pemimpin Departemen Pengembangan Produk BSG.

Seperti diketahui dari hasil technical meeting turnamen ini, peserta yang mendaftar tersebar dari seluruh penjuru Sulawesi Utara, mulai dari wilayah Kepulauan Nusa Utara hingga peserta dari wilayah Bumi Totabuan, Bolaang Mongondow.

(**)

Pos terkait