Harga Cengkeh Dan Kopra Kembali Naik, Fraksi Golkar Apresiasi Kinerja Pemerintahan OD-SK

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut memberikan apresiasi atas perjuangan pemerintahan OD-SK mampu menaikkan harga cengkeh dan kopra sebagai komoditi primadona Provinsi Sulawesi Utara.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Ketua Fraksi Golkar, Raski Mokodompit membacakan pemandangan umum fraksi Golkar terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, Selasa (15/06).

“Cengkih menyentuh harga 125.000/kg dari harga sebelumnya 50.000/kg dan kopra menyentuh harga 14.000. Kedepan harapan dari Fraksi Golkar, harga komoditi ini harus tetap kita jaga dan diberi perhatian oleh pemerintah OD-SK,” kata Raski.

Legislator dapil Bolmongraya ini juga menyampaikan pesan James Arthur Kojongian (JAK) yang memberikan apresiasi kinerja pemerintahan OD-SK

“Sebelum naik kedepan, pak JAK telp, beliau mengikuti secara virtual dan rupanya telah membaca pemandangan umum ini. Dan menyampaikan bahwa ketika kita mengkritik terhadap pemerintahan, sesuai data kemarin. Maka hari ini kita memberikan apresiasi sesuai fakta hari ini,” ungkap Raski, yang disambut tepuk tangan Gubernur dan seluruh peserta rapat paripurna.

Sebelumnya, dalam mencermati APBD 2020, Raski menyampaikan, indikator keberhasilan pembangunan dan keuangan Pemerintahan Provinsi Sulut dibuktikan dengan diterimanya penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Sehingga Fraksi partai Golkar memberikan apresiasi kepada pemerintahan Olly-Steven terkait prestasi ini. Dengan demikian Predikat WTP dapat memperpanjang bagi keberhasilan pembangunan di Sulawesi Utara. Hal ini kerana pemerintah daerah bersama dengan DPRD berkomitmen untuk melaksanakan undang undang dan pengelolaan keuangan yang semakin baik dan berfokus pada kepentingan rakyat semata,” jelasnya.

(Enda)

Pos terkait