Catatan Pemandangan Umum Fraksi Demokrat Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Legislator Sulut, Henry Walukow mewakili Fraksi Demokrat dalam membacakan pemandangan umum Fraksi Demokrat terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), Politisi Dapil Minut-Bitung ini memberikan apresiasi atas capaian kinerja OD-SK sekaligus menyampaikan beberapa catatan-catatan penting Fraksi Demokrat yang harus diperhatikan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara, Selasa (15/06).


Berikut isi Pemandangan Umum Fraksi Demokrat:

* Fraksi Partai Demokrat berharap agar seluruh SKPD untuk dapat memacu kinerja agar supaya penyerapan anggaran dapat terealisasi sebelumnya, dan juga mampu mengimbangi dan mengikuti langkah cepat Gubernur dan wakil Gubernur untuk mewujudkan visi misi pemerintahan OD-SK.

* Fraksi Dmokrat memandang agar pemerintah dapat lebih berkosentrasi terkait pengolahan aset pemerintah Sulawesi Utara yang belum tuntas. Sehingga kedepan permasalah-permasalahan terkait aset-aset ini dapat diselesaikan.

* Pada kesempatan ini juga Fraksi Semokrat memberikan apresiasi dan rasa bangga pada Gubernur dan wakil Gubernur atas diresmikannya Rumah Sakit Umum Daerah OD-SK yang sangat mewah. Serta didukung oleh fasilitas medis yang lengkap dan menjunjung tinggi profesionalitas dalam pelayanan, dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan secara maksimal sehingga dapat menjadikan provinsi Sulawesi utara sebagai destinasi kesehatan dikawasan timur Indonesia.

* Fraksi Demokrat berharap agar pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dapat mempertahankan harga komoditi kopra, pala, dan cengkeh pada tingkat yang mensejahterakan petani.

*Fraksi Partai Demokrat menghimbau kepada pemerintah provinsi agar pendistribusian pupuk kepada petani dapat ditinjau kembali, agar kelangkaan pupuk tidak terjadi lagi.

* Fraksi Demokrat berharap alokasi anggaran di bidang pertanian dan perkebunan termasuk terobosan bagi petani cap tikus agar lebih diperhatikan. Harapan kami politik anggaran pemerintah atau perwujudan laboratorium produk unggulan pertanian Sulawesi Utara termasuk didalamnya cap tikus. Sehingga partnernya dapat bersaing lokal, nasional maupun internasional.

* Partai Demokrat mengharapkan kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk mendukung dan mengfasilitasi secara maksimal para atlit yang ingin mengikuti kegiatan olahraga Akbar nasional yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) di provinsi Papua.

* Fraksi Demokrat juga berharap kepada pemerintah provinsi dapat memperhatikan jalan-jalan provinsi yang rusak parah yang perlu segera dilakukan perbaikan.

* Fraksi Demokrat mengharapkan, tambang rakyat yang di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe dan Kecamatan Talawaan, Desa Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, yang dikelola oleh masyarakat dan sudah menjadi pusat perekonomian dan pendapatan, kiranya dapat dipertahankan dan diperhatikan oleh pemerintah.

* Fraksi partai Demokrat sebagai bagian pemerintah akan tetap mendukung semua program dan kebijakan OD-SK. Karena kami meyakini, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara akan meningkat jauh dibawah kepemimpinan OD-SK.

 

Bacaan Lainnya



“Demikian pemandangan umum Fraksi Demokrat, dan berharap sebagai bentuk pelaksana fungsi pengawasan dan penganggaran. Dan dengan kesimpulan menerima dan menyetujui Ranperda provinsi Sulawesi Utara tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 untuk dibahas pada tahapan lebih lanjut,” tandas Walukow.

(Enda)

Pos terkait