Bupati Sangihe Terima Penghargaan Perai WTP Ke-7 Kalinya

Tahuna, detiKawanua.com – Kabupaten Kepulauan Sangihe dibawah pimpinan Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan wakil Bupati Helmut Hontong SE kembali mendapat WTP dari BPK RI. WTP tahun anggaran 2020 tersebut adalah untuk ke tujuh kalinya. Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LHP BPK RI untuk Tahun Anggaran 2020. LHP diserahkan oleh Auditorat Utama Keuangan Negara VI BPK RI Dr. Dori Santosa, SE, ME dan diterima oleh  Bupati Jabes Ezar Gaghana SE,MM dan Ketua DPRD Josephus Kakondo, BAE, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut.

Opini WTP bagi kabupaten Kepulauan Sangihe  sudah yg ke 7 kali, dan merupakan WTP ke-4 dimasa periode Kepemimpinan Bupati Jabes E Gaghana SE ME.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Bupati mengucapkan terima kasih kepada jajaran legislatif, inspektorat, Badan Keuangan, serta pihak yang berkompeten di Kabupaten Sangihe yang mempunyai andil terhadap suksesnya terhadap kegiatan Pemkab untuk mendapatkan WTP ini.

“Untuk kali ini ada perbaikan, dari sisi temuan itu menurun, dari sisi kerugian negara juga menurun. Ini merupakan kerja keras kita selama ini,” ungkap Gaghana. Senin (03/05/21).

Bupati menjelaskan, kedapan akan ditingkatkan kualitasnya serta berharap akan mendapatkan yang lebih baik lagi.

“Harapannya, WTP kita harus yang berkualitas, tidak hanya sekedar WTP saja, dan mari kita kawal bersama penyelenggaraan pemerintahan ini serta mempertahankan dan meningkatkanya,” tutur Gaghana.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh : Anggota IV BPK-RI Dr. ISMA YATUN, CSFA, CFrA, Gubernurulawesi Utara OLLY DONDOKAMBEY, SE, Wakilubernur Sulawesi Utara Drs. STEVEN O. E KANDOUW, auditor Utama Keuangan Negara Dr. DORI SANTOSA, SE, MM, Kepala Perwakilan BPK Provinsi. Sulut KARYADI, SE, MM, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi. Sulut Dr. SETYA NUGRAHANUGRAHA, MIBA, Ketua DPRD Prov. Sulut Dr. FRANSISCUS, Sekda Prov. Sulut EDWIN SILANGEN SE, MS. Dan seluruh Bupati/Walikota serta Ketua DPRD Kab/Kota se-Sulawesi Utara. (Advetorial)

Pos terkait