Temui Dirjen Cipta Karya PUPR RI, Wabup Kevin Bahas Sejumlah Problem Di Minut

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Jakarta, detikawanua.comWakil Bupati Minahasa Utara (Minut), Kevin W Lotulung SH MH (KWL), menemui Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Ir Diana Kusumastuti, M.T, di Kantor Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR RI, Jakarta, Selasa (27/04/2021).

Bacaan Lainnya

Wabup Kevin menjelaskan bahwa masih banyak masalah yang belum terselesaikan antara kementerian PUPR dan Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara (periode sebelumnya).

“Dimana bantuan yang sudah diberikan oleh Kementerian PUPR belum diserahterimakan oleh Pemerintah Minahasa Utara dari Tahun 2015. Adapun beberapa bantuan yang belum diserahterimakan adalah Spam khusus Kema, Spam terfasilitasi likupang Barat, Kolongan, Kauditan, Spam pemekaran Airmadidi, dan lain-lain,” bebernya didampingi Direktur PDAM Kabupaten Minut Deybert Rooroh.

Selain itu juga Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wabup Kevin berkoordinasi dengan PTPN terkait lahan yang rencananya akan dibangun IPA kap. 20 L/D.

“Sesuai dengan arahan dari Bapak Menteri PUPR bahwa belum adanya pembangunan yang baru, hanya memaksimalkan bantuan yang telah diberikan namun belum digunakan/difungsikan secara maksimal,” kata Wabup.

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara harus menyelesaikan masalah yang disebutkan di atas tadi karena itu akan menjadi kendala dalam memasukkan usulan yang baru ke Kementerian PUPR.

“Kementerian juga meminta adanya Dana pemeliharaan untuk setiap bantuan yang diberikan Kementerian PUPR,” tutupnya.

(*/Tim)

Pos terkait