Fietber Raco Bangga Tiga Sekolah Terima Adiwiyata Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Penghargaan kepada 3 Sekolah penerimah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di terima masing-masing SD Inpres Tumpaan Satu, SD GMIM Lelema dan SD GMIM Tompaso Baru menjadi kebanggaan tersendiri Kapada Dinas Pendidikan Pemuda serta Olahraga (Dikpora) kabupaten Minahasa Selatan, Jumat (02/04/2021).

Menurut Fietber Lombah Adiwiyata memang sangat ketat dan ini menjadi dasar evaluasi Sekolah yang menjaga Kenyamanan sekolah dalam proses Belajar Mengajar, karena menurut Kadis Dikpora Minsel, suasana belajar anak yang sehat dan nyaman ditentukan juga dari Lingkungan sekolah dan disekitar sekolah itu sendiri.

Bacaan Lainnya

“Seperti yang Bapak Bupati Franky Donny Wongkar SH sampaikan apresiasi ke sekitar sekolah yang sudah bekerja sama dalam menjaga kenyamanan dan kebersihan sekolah itu memang benar karena Penghargaan Adiwiyata ini juga menjadi pendorong semua pihak di sekolah untuk saling menjaga dan menyamankan sekolah dengan baik dan terus bergerak untuk Maju,” imbuh Fietber.

Adapun target 50 persen sekolah di Minsel Adiwiyata tingkat Kabupaten haruslah tercapai mengingat nama Minsel sudah dikenal sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional yang diraih SD N 2 Amurang sehingga Kepala Sekolah Anna Pangkey SPd boleh meraih penghargaan sebagai Fasilitator Adiwiyata dan Mentor PPK ini capaian yang luar biasa untuk Kabupaten Minsel.

Fasilitator Adiwiyata Anna Pangkey SPd mengaku Penghargaan ini tentu merupakan kerja keras Sekolah Penerima Adiwiyata karena capaian ini tentu hasil upaya stakeholder di sekolah, dengan memperhatian Indikator dan Literasi Lingkungan , yang tentunya bermuatan sekolah Sehat dan atau sekolah budaya Lingkungan dan sekolah Model.

“Memang capaian dari 3 Sekolah Penerimah Penghargaan Adiwiyata merupakan hasil kerja keras stakeholder di sekolah dengan dukungan Dinas terkait karena tanpa kerja sama dan kerja keras maka sia-sia , namun capaian ini menjadi Modal untuk menujuh sekolah Adiwiyata tingkat Nasional,” ucap Pangkey.

Harapan Dinas Pendidikan Sekolah yang menjadi sasaran Peningkatan mutu harus tetap berusaha dengan kerja keras membangun sekolah dari rasa aman , nyaman dan asri agar Lingkungan sekolah menjadi wahana belajar yang sejuk.

(Vandytrisno)

Pos terkait