Dampak Siklon Tropis 94W Kota Tahuna Terendam Air

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Kondisi hujan deras berlangsung di Kota Tahuna dan sekitarnya, Selasa (13/04/2021).  Menyebabkan air sungai naik tinggi dan terjadi genangan di beberapa tempat diKota Tahuna. Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ir Rivo Pudihang. Dia menjelaskan, untuk banjir sampe tadi, terpantau tidak ada, dan belum ada laporan dari wilayah-wilayah terkait hujan deras.

“Terkait kondisi cuaca sekarang ini yang diperkirakan akan terjadi selama 7 (tujuh) hari ke depan mulai tanggal 13 April 2021. Karena dampak dari Siklon Tropis 94W yang melanda Indonesia,” ungkapnya, kepada awak media, Selasa (13/04/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut disampaikan, maka dihimbau bagi masyarakat waspada terhadap cuaca akibat hujan lebat yang disertai dengan angin kencang dan petir, waspada gelombang tinggi yang dapat terjadi.

“Jika hendak melakukan perjalanan darat saat berkendara atau melintas area perkebunan, pegunungan, dan tebing perlu berhati-hati dan waspada dari kemungkinan longsor, pohon tumbang. Waspada dampak hujan lebat dengan intensitas tinggi dan waktu yang lama yang dapat mengakibatkan banjir,” tandasnya.

Pudihang juga menambahkan, semoga kita semua aman dalam lindungan Yang Maha Kuasa. (Js)

Pos terkait