Viral Aksi Bullying, Langoy : Harus Gencar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Kejadian Bullying yang terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara mendapat Respon dari Pengusaha muda asal Ranoyapo Kecamatan Ranoyapo yang juga salah satu Srikandi yang murah senyum dan familiar dengan Nama Lidya Langoy.

Munurut Lidya yang juga Ketua PAC Ranoyapo tindahkan Bullying sangat tidak bermoral dan bertentangan dengan norma yang ada di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Saya kira ini patut diwaspadai di kalangan remaja, apalagi di masa Covid-19 mengingat kegiatan Belajar disekolah menjadi dibatasi jadi ada potensi penyalagunaan fasilitas seperti Handpone ( HP ) dan kemungkinan ada pemikiran yang keliruh terhadap tindahkan kepada sesama,” Jelas Longoy.

Lanjut Lidya harusnya perbuatan seperti ini tidak terjadi  Langoy mengingatkan agar ada pengawasan ketat dari orang tua disaat Pandemi Covid-19.

“Saya kira tindahkan dan Kejadian baru-baru ini menjadi evaluasi kita semua bagaimana Pengawasan orang tua harus lebih ditingkatkan dimasa Pandemi Covid-19 jangan sampai ini terjadi lagi, upayakan anak-anak kita mendapat arahan dan pembinaan ekstra disaat ini,” jelas Langoy.

Sembari berharap publik kiranya dapat berkaca dari kejadian di Mitra aga tidak terjadi dikabupaten Minsel di tengah pandemi Covid-19 dan harus sosialisasi kembali Empat Pilar Kebangsaan yang didalamnya bicara Kemanusiaan dan Moralitas bagi anak sekolah agar kedepan ada Filter yang mengingatkan tindahkan Bullying tak terjadi lagi.

(Vandytrisno)

Pos terkait