KONI Minsel Diterpa Isu Pergantian, Tiga Nama Dijagokan Masuk Kandidat Ketua

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Setelah Pertarungan di Pilkada 9 Desember 2020 telah usai dilaksanakan dan ditetapkan oleh KPU dan diumumkan di DPRD Minsel FDW – PYR sebagai pasangan Bupati dan wakil bupati Terpilih , muncul lagi perhelatan baru yang akan dilakukan di kabupaten Minsel yaitu kepemimpinan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minsel yang menurut beberapa sumber sudah harus ada pemilihan kembali.

Dari beberapa Kandidat nama yang muncul ada 3 nama yang santer terdengar untuk Ketua KONI Minsel yaitu Sam Patylima , Jerry Pangkey dan Frangky Lelengboto ST.

Bacaan Lainnya

Munculnya 3 Nama ini hanya berdasarkan masukan dan arahan beberapa Tokoh Masyarakat dan Pemerhati Olahraga di Kabupaten yang sarat dengan Prestasi yang banyak terpendam karena tak punya kesempatan atau tak punya ruang yang terbuka untuk mengharumkan daerah sendiri.

Ketua Cabang Olahraga Tenis Meja dengan nama Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia ( PTMSI ) kabupaten Minsel Frangky Lelengboto ST mengakui kepengurusan KONI Minsel hampir tak memberikan warna bagi dunia Olahraga di Minsel dan justru banyak menimbulkan tanda tanya terkait program dan penganggaran.

“Memang ditubuh KONI Minsel banyak menimbulkan tanda tanya , pro kontra dan problem internal yang harus menjadi bahan evaluasi ke depan dan KONI MINSEL merupakan wadah menampung dan memproduksi bibit muda berbakat disemua Cabor dan beberapa event itu sudah memperlihatkan prestasi di tingkat Provinsi.maka inilah peluang bagi Minsel kedepan ” ucap Frato yang juga merupakan salah satu nama kandidat untuk Ketua KONI Minsel dan sebagai Anggota DPRD Minsel.

Jerry Pangkey anggota DPRD Minsel saat bersuah dengan media ini disela Paripurna HUT Minsel menyatakan siap jika dirinya harus masuk sebagai Kandidat dalam pemilihan Ketua KONI Minsel.

” Saya tentu siap , dan pasti akan melakukan trobosan kedepan bagi KONI Minsel,” Ucap Jerry.

Salah satu Pemerhati Olahraga di Minsel , Maikel Fanny Pangkey berharap wadah KONI bukan ajang cari pamer tapi lebih pada meningkatkan prestasi dibidang Olahraga dan Cabor apa saja harus ada perhatian dan suport agar lebih baik lagi.

Adapun wacana pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa  (MUSORKABLUB) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minsel terus digulirkan kalangan pecinta olahraga di daerah ini, diduga salah satunya setelah viral video yang menghebohkan masyarakat Sulut terlebih warga Minsel karena keterlibatan salah satu pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari daerah pemilihan Minsel-Mitra yang juga ketua KONI Minsel saat ini.

( Vandytrisno)

Pos terkait