Bupati Mitra James Sumendap Minta Presiden Evaluasi Menteri Pendidikan

  • Whatsapp

 

Mitra,http://detiKawanua.com – Dinilai belum mengeluarkan tindakan jelas terkait pendidikan, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, meminta Presiden Republik Indonesia (RI), Ir H Joko Widodo untuk mengevaluasi Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Bacaan Lainnya

” Saya minta presiden untuk mengganti menteri pendidikan, karena sudah ada satu tahun tidak ada modul jelas yang harus dilakukan para pendidik dimasa pandemi covid 19,” tegas Bupati James Sumendap, saat memimpin rapat Bersama seluruh jajaran SKPD, (4/1/2021).

Bupati mitra yang dikenal akan ketegasan,terlebih perhatian di dunia pendidikan, bahkan menjadi kabupaten pertama yang menerapkan sekolah bangsawan, mengatakan situasi saat ini sangatlah berbeda, tidak cukup hanya mengandalkan kepintaran untuk membina di masa pandemi Covid 19.

” Harus ada modul jelas baik luring maupun daring yang akan diterapkan Oleh para pendidik, kepintaran tidaklah cukup, pak presiden harus evaluasi menteri pendidikan,” tegas Sumendap.

Dirinya bahkan mengusulkan adanya penyederhanaan kurikulum agar makna pendidikan tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tidak berkurang.

” Mitra akan tetap dengan sekolah bangsawan, terima kasih kepada para guru yang terus mempunyai kerinduan untuk mencerdaskan anak bangsa,” pungkas Sumendap.

Pos terkait