Olly Diundang di Tonsea Framing, Lantik Madoka dan Edukasikan Pengembangbiakan Sapi

  • Whatsapp

(foto:ist)

Minahasa, detiKawanua.com -Diundang hadir dengan kapasitas sebagai Ketua MPH dan Ketua Kaum Bapa PGI, Olly Dondokambey pada Jumat (16/10/20) telah menghadiri undangan penanaman jagung kelompok tani “Tonsea Farmimg” di Tonsea Kecamatan Tondano didampingi Bupati Minahasa, Royke O.Roring dan Ketua KTNA Minahasa Fenny Roring Lumanaw.

Bacaan Lainnya

Adapun mengawali kegiatan tersebut Olly telah mengukuhkan Asosiasi Peternak Lebah Provinsi Sulut dengan sebutan nama Madoka atau dengan arti bahasa setempat adalah perkasa, yang disisi lainnya kata Madoka merupakan kepanjangan ‘Madu Olly Dondokambey.’ Dimana madu tersebut mempunyai ketertarikan tersendiri yang membuat Olly ingin mengembangkannya di perkebunan miliknya.

Olly pun bersyukur Minahasa memiliki tanah yang subur, sehingga bisa dapat meningkatkan ekonomi rakyat terutama di sektor UMKM terutana bagi para peternak madu hutan

“Madu ini bagus (khasiatnya), kalau biasa lari 1 kilometer, jika meminum madu tersebut diperkirakan bisa lari 10 kilometer,” candanya.

Selain itu juga diungkapkan Olly bahwa di tengah pandemi Covid19 saat ini memang terbukti hanya sektor pertanian menopang dan menggerakan ekonomi masyarakat.

Adapun pada kesempatan itu dilanjutkan dengan giat pengembangbiakan hewan sapi yang langsung di praktikkan tekniknya oleh Olly Dondokambey.

(*/Mild70)

Pos terkait