Bupati Clay Pun Turun Langsung Bersama TNI Polri di Operasi Yustisi

  • Whatsapp

(foto:ist)

Minahasa, detiKawanua.com – Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Clay JH Dondokambey SSTP MAP, mengapresiasi Polres Minut, Dandim Bitung bersama jajarannya telah melaksanakan Operasi Yustisi Gabungan.

Bacaan Lainnya

“Kami mengapresiasi ibu Kapolres, pak Dandim bersama dalam hal ini pak Pabung, karena sudah kurang lebih dua bulan melaksanakan operasi gabungan operasi yustisi dalam rangka memperingatkan masyarakat agar tertib memberlakukan perilaku atau protokol kesehatan dalam beraktifitas yaitu tetap menggunakan masker,” tutur Pjs Bupati Clay, Jumat (16/10/2020).

Ditambahkannya, dalam operasi yustisi kali ini dia berterima kasih karena boleh berkesempatan bersama-sama dengan pimpinan-pimpinan yang ada dan tentu sesuai kesepakatan bahwa hari Jumat ini adalah penindakan.

“Senin, Rabu, Jumat adalah hari penindakan, sementara Selasa, Kamis, Sabtu adalah himbauan, ini dilakukan bukan tanpa dasar tetapi kita menerapkan Peraturan Bupati nomor 45 tahun 2020, jadi masyarakat dalam hal ini kita himbau -himbau terus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Teknisnya sudah diatur dan sudah berjalan dengan baik kita tinggal melanjutkan saja,” ungkap Clay seraya menambahkan hari ini juga, setelah operasi yustisi, bersama KPU dan Bawaslu akan dilanjutkan dengan apel untuk tindak lanjut penertiban alat peraga kampanye.

“Mohon dukungan dari teman-teman Pers untuk dapat juga mendukung dua kegiatan ini yang pertama lewat pemberitaan supaya masyarakat luas mengerti dan tahu bahwa operasi yustisi ini ada dan sedang dilakukan, jangan sampai masyarakat justru apatis apalagi ketika ditegur mereka melawan petugas, nah kalau melawan petugas ada sanksi dan kita tentu tidak menginginkan masyarakat kena sanksi hanya karena tidak mau memakai masker tetapi kalau mereka pun apatis acuh tak acuh ya sanksi itu harus diberlakukan supaya ada efek jera dan yang lain juga tidak mengikuti,” tambahnya.

Sementara Kapolres Minut, AKBP Grace D. Rahakbau, S.I.K mengatakan tujuan pelaksanaan operasi yustisi gabungan ini untuk menekan angka kematian di Minut karena covid-19.

“Kemudian kita lihat bahwa pasien covid di wilayah Minut ini semakin menurun dan ini hal-hal positif yang harus kita tingkatkan, masyarakat semakin sadar maka kita percaya bahwa Minut akan bebas dari covid-19,” kuncinya.

Diketahui setelah apel, langsung dilanjutkan operasi Yustisi Gabungan di kompleks zero point Minut.

(*/Mild70)

Pos terkait