Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparat Desa di Pusomaen, Wabup Minta Kuasai Aturan

  • Whatsapp

Mitra,http://detiKawanua.com – Bupati James Sumendap SH di wakili wakil Bupati Drs Jocke Legi, Senin (26/10/2020) membuka secara resmi membuka kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur penyelenggaraan pemerintahan desa di Kecamatan Pusomaen.

Wabup Jocke Legi secara marathon dalam membuka dan memberikan arahan mengatakan, sebagai unsur pemerintahan di desa, ada banyak hal yang harus dihadapi. Oleh karena itu wajib mengetahui tugas dan fungsi serta bekerja sesuai aturan.

Bacaan Lainnya

Legi juga mengatakan, saat ini tuntutan masyarakat semakin kompleks. Karena itu sebagai aparatur pemerintahan desa harus dibekali sehingga betul-betul memahani tupoksi dan peraturan perundang-undangan yang menjadi landasan dalam melaksanakan tugas.

“Satu saya minta, kuasai paraturan perundang-undangan supaya saudara enjoy bekerja dan tidak stres. Lewat giat hari ini, semua harus mengetahui aturan dan tidak menjadi aparat yang bodoh. Ini menjadi syarat mutlak yang harus bapak ibu pahami,” tegas Legi.

Ia pun berharap materi yang diberikan tidak hanya sampai pada pelaksanaan kegiatan saat ini. Akan tetapi harus lebih paham dalam melaksanakan kerja-kerja pemerintahan. “Harus mampu mengejawantakan, menjabarkan, dan harus menyampai-nyampaikan kepada masyarakat,” tukas Legi.

Turut hadir mendampingi Wabup Jocke Legi sekaligus membawakan materi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Arnold Mokosolang, Camat Pusomaen Djemmy Walukow dan jajaran. (***)

Berikut Jadwal Pelaksanaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Kecamatan Pusomaen:
Claster 1
Desa Tumbak
Desa Tumbak Madani
Desa Bentenan Satu
Desa Bentenan Indah
Desa Minanga Tiga
Lokasi BPU Desa Minanga Tiga
Claster 2
Desa Makalu
Desa Makalu Selatan
Desa Minanga Dua
Desa Minanga Timur
Desa Tatengesan Satu
Lokasi BPU Desa Makalu
Claster 3
Desa Minanga
Desa Minanga Satu
Desa Bentenan
Desa Wiau
Desa Tatengesan
Lokasi Pantai Lumintang

Pos terkait