Piki Mitra Sebut James Sumendap Brilian Eksekusi Penangan Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Mitra,http://detiKawanua.com – Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI),Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memberikan apresiasi atas kinerja Bupati James Sumendap SH yang dinilai brilian dalam penanganan pandemi Covid 19.

“Dua aspek krusial dalam penanganan Covid-19 yakni pencegahan penyebaran virus Covid-19 serta pengawasan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terdampak, benar-benar dieksekusi secara sempurna oleh Bupati James Sumendap,” ujar Ketua PIKI Mitra Novie Legi, ST., ME.

Bacaan Lainnya

Bahkan menurut Legi, Dengan ketegasan yang dimiliki Bupati James Sumendap SH serta penerapan protokol kesehatan ketat yang mampu dijabarkan dalam setiap aktifitas sosial ekonomi di masyarakat sehingga Kab. Minahasa Tenggara boleh berada di zona hijau dengan _zero (0) positive_ .Aktivitas seperti bekerja di dalam ruangan, dalam pertemuan ibadah, melangsungkan perkawinan, melaksanakan pemakaman, berbelanja dsb. mampu dikontrol sehingga sesuai dengan protokol kesehatan.
” Demikian pula dengan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat terdampak baik dari dana pemerintah pusat, daerah maupun Dana Desa seperti penyaluran BLT, PKH atau BSPS. Prosedur penyaluran benar-benar diterapkan secara baik sehingga bantuan mendarat pada yang keluarga yang memang berhak.” tambah mantan Ketua GAMKI Manado ini.

Legi bahkan mengatakan, predikat acungan dua jempol qtau Double Tumb yang diberikan Pemprov Sulut yang disampaikan langsung Wagu Steven Kandouw dalam rapat koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid 19 di Ratahan Pekan lalu sangatlah tepat

“Akhirnya sebagai bagian dari masyarakat Mitra, Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) mengharapkan semua elemen masyarakat bahu membahu dengan Pemerintah utk menangani penyebaran virus Covid-19 yang merupakan musuh bersama, dengan mengesampingkan kepentingan pribadi dan golongan maupun partai yang biasanya terjadi menjelang adanya agenda politik seperti Pilkada serentak bulan Desember 2020 nanti.” pungkasnya.

Pos terkait