Gaghana Peduli Warga Di Enam Kepulauan Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan kunjungan kerja (kunker) secara maraton di wilayah kepulauan kecamatan tatoareng dan kecamatan kendahe, Sabtu (27/6)

Kunker Maraton Pemda dimulai dari Kecamatan Tatoareng di Pulau Kalama, Mahengetang, Kahakitang, Para, dilanjutkan menuju Kecamatan Kendahe, Di Pulau Kawaluso dan Lipang dengan Agenda pemberian batuan bahan pokok (bapok) dan Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat di wilayah kepulauan yang terdampak pandemi covid – 19.

Bacaan Lainnya

Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, saat diwawancarai awak media, mengatakan Kunker maraton di wilayah pulau kali ini, sebagai wujud kepedulian Pemda bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

“Selaku pemerintah, tentunya kami perlu melihat lebih dekat kondisi warga yang ada di pulau-pulau dalam menghadapi pandemi covid-19, sejauh mana kesiapan pangan, kesehatan mereka (warga),” kata Gaghana.

Lanjut disampaikan Gaghana, ternyata setelah ditinjau langsung, warga yang ada di pulau-pulau tetap eksis, kuat, sehat, tegas dan patuh pada protab kesehatan dalam mengahapi kondisi sekarang ini.

“Selain kita membawah bantuan, kunker ini juga untuk mendorong semangat bermasa warga di pulau, serta berterima kasih karena kepatuhan mereka terhadap anjuran pemerintah dalam menyikapi situasi pandemi benar-benar dilakukan dengan baik,” ujar Gaghana.

Gaghana menuturkan, prinsip utama warga kepulauan tentunya kesiapsiagaan, kesehatan masyarakat, rukun, lebih sanggup menghadapi kondisi ini.

Terkait Penyaluran Bapok, BST, juga Bantuan Langsung Tunai (BLT), Gaghana berharap semua bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran dan kiranya bermanfaat dapat membantu kebutuhan warga yang terdampak.

Kunker yang dilaksanakan selama dua hari sejak sabtu (27/6) hingga minggu (28/6), Bupati Sangihe turut di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ririswati Gaghana Katamsi, Assisten I, Assisten III, Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Serta menggandeng PT.Pos Cabang Tahuna, sebagai penyalur BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI). (Js)

Pos terkait