Warga Rindu Retail Menyebar di Minahasa Tenggara

  • Whatsapp

Mitra,http://detiKawanua.com – Kehadiran perusahaan retail seperti Indomaret rupanya terus dinantikan warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Sejumlah kalangan bahkan meminta agar perusahaan retail yang mulai masuk agar bisa menyebar di seluruh Kabupaten Mitra.

Bacaan Lainnya

“Saya rasa hadirnya retail seperti indomaret mendatangkan pesan positif di Kabupaten Mitra yang terus berkembang dan ada baiknya bisa ada disetiap kecamatan,” ungkap Polce Lontaan Warga Pusomaen.

Hal senada juga diungkapkan Djanuar Taha warga Belang yang menyatakan, hingga saat ini dirinya masih optimis perusahaan retail akan hadir di seluruh kecamatan di Mitra bukan hanya berpusat di ibukota kabupaten.

“Tentu dengan hadir di semua kecamatan akan membantu masyarakat dalam mencari kebutuhan yang diperlukan, apalagi disituasi pandemi covid-19 ini, itu yang sementara kami nanti,” terang Taha.

Lontaan dan Taha bahkan meyakini, meskipun retail modern seperti indomaret dan sejenis hadir diseluruh kecamatan di Mitra, tidak akan mempengaruhi usaha para pelaku UKM yang ada.

“Kita tidak boleh melarang daerah ini untuk berkembang, kami yakini tidak akan mempengaruhi pendapatan dari warung kecil yang ada. Tinggal lokasinya yang harus di tentukan, jangan ditempatkan di samping warung warga tentunya,” pungkas keduanya.

Disisi lain, keduanya mengapresiasi langkah Pemkab Mitra dalam mendatangkan ivestasi bisni ritel di daerah ini. “Selain membantu warga dalam memperoleh berbagai kebutuhan, kehadiran ritel juga akan memberikan dapak positif bagi perekonomian daerah. Secara khusus menyerap tenaga kerja lokal. Tentu ini satu keuntungan bagi para pencari kerja,” tambah keduanya.

Pos terkait