Lewat Laut Masyarakat di 5 Pulau Ini Terima Bantuan, Gubernur Olly Didoakan Masyarakat Likupang

  • Whatsapp

Minut, detiKawanua.comDimasa pandemi Covid19 atau Corona yang melanda sejumlah Kabupaten Kota di Provinsi Sulut saat ini, oleh Pemprov Sulut sendiri dalam bentuk perhatiannya terus berupaya keras baik dari segi aturan kebijakan maupun menaruh perhatian dalam bentuk penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Corona, terlebih bagi masyarakat di wilayah pulau.

Bacaan Lainnya

 

Adapun pada Selasa (25/05/2020) siang tadi, oleh Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta jajaran Forkopimda Sulut, dengan menggunakan perahu Jet Ski melewati laut wilayah Minut telah menyambangi masyarakat di Pulau Gangga 1-2, Talise, Kinabuhutan dan Bangka Kecamatan Likupang Timur di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara, yang dimana dalam kunjungan itu rombongan gubernur telah menyerahkan langsung bantuan bahan pokok, dan disambut bahagia oleh masyarakat serta gubernur dan rombongan pada kesempatan itu turut didoakan masyarakat agar diberikan kesehatan, kemudahan dan keselamatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Seperti halnya yang dikatakan Kepala Dinas Sosial Sulut, Rinny Tamuntuan bahwa seperti sebelumnya oleh Gubernur dan rombongan telah menyalurkan bantuan disejumlah pulau lainnya seperti Naen, Siladen, Mantehage, Manado Tua dan Bunaken. Dan kali ini (Selasa) di wilayah Likupang.

Adapun diketahui sebelumya oleh Gubernur, Wagub dan rombongan Forkopimda Sulut, semenjak bulan lalu telah mengarungi lautan dari wilayah Bitung, Minahasa Tenggara, Boltim, Bolsel, Minsel, Bolmong dan Bolmut, telah menyalurkan ribuan paket bantuan dan pada Senin pekan lalu telah menyerahkan 1.066 paket bantuan bahan pokok di Pulau Siladen, Bunaken dan Manado Tua.

kemudian pada Jumat (22/5/2020), Gubernur dan rombongan menyalurkan 2.043 paket bantuan bahan pokok di Pulau Mantehage dan Pulau Nain, Kabupaten Minahasa Utara. Adapun paket sembako yang diangkut dengan kapal dikemas dalam tas berisi 5 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker.

Dimana paket bantuan tersebut didistribusikan melalui lembaga keagamaan, lalu dibagikan door to door ke warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan physical distancing.

(Mild70)

Pos terkait