Gaghana Sambangi Sejumlah Masjid di Kecamatan Tabukan Utara

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Pelaksanaan ibadah puasa ditengah pandemi Covid- 19 menjadi berbeda dari pelaksaan tahun- tahun sebelumnya, dimana untuk buka puasa bersama ditiadakan.

Namun, hal tidak mengurangi bentuk kepedulian Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana terhadap masyarakatnya yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan membagikan makanan siap saji (Takjil, red) untuk berbuka puasa, dengan datang langsung ke sejumlah Mesjid, Kamis (21/5).

Bacaan Lainnya

Pantauan harian ini, kurang lebih sembilan Masjid di Kecamatan Tabukan Tengah dan Selatan yang disambangi langsung Bupati dan rombongan, untuk membagikan kurang lebih 650 Paket takjil, yang langsung diberikan kepada Jamaah-jamaah setempat.

“Biasanya di bulan puasa, kami melakukan berbagai agenda seperti buka puasa bersama, namun karena kondisi saat kita tidak bisa melakukan hal itu,” ungkap Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana.

Lanjut dikatakan, inisiatif untuk membagikan takjil secara marathon, memang terasa sangat berbeda dengan gelaran berbuka puasa bersama, seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Meski begitu, tentu kita semua meyakini, kegiatan ini tidak mengurangi kebersamaan yang sudah ada. Dna saya berharap kegiatan yang ada mampu terus meningkatkan kedekatan antara Pemerintah dan masyarakat di Tampungang Lawo,” kata Bupati.

“Semoga makanan ala kadarnya ini, dapat memberikan semangat dan mendorong masyarakatku untuk dapat terus beribadah ditengah pandemi ini. Kerja sama antara Pemerintah dan Masyarakat adalah kunci bagaimana kita menghadapi COVID-19,” sambung Gaghana.

Dalam kegiatannya kali ini, bupati turut didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Hermin Ririswati Gaghana-Katamsi, Staff Khusus Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi Nader Baradja, Kepala Dinas Sosial Sangihe Tadjudin Sainkadir, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Franky Nantingkaseh. (Js)

Pos terkait