Salur BLT DD Tahap Dua, Sangadi Tombolikat : Manfaatkan Bantuan Sebagai Kebutuhan Bukan Keinginan

  • Whatsapp

Sangadi Tombolikat, Muhammad Nur Alheid.

Boltim, detiKawanua.com – Perealisasian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) untuk tahap kedua, bagi warga desa Tombolikat kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (21/05) dicairkan.

Bacaan Lainnya

Terkait pencairan BLT tersebut, Kepala desa (Sangadi-red) Tombolikat, Muhammad Nur Alheid menuturkan, tujuaannya BLT ini disamping bantuan bagi warga yang berhak menerima, juga untuk memutusan mata rantai penyebaran wabah covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, untuk meminimalisir atau mengurangi aktivitas warga diluar rumah. Maka, pemerintah menyalurkan bantuan sehingga, tetap berdiam diri dirumah jika tidak ada keperluan penting diluar,” terang Sangadi, petang tadi.

Tampak Warga Tengah Menerima BLT DD Tombolikat.

Lanjutnya, untuk penerima baik BLT DD maupun BLS ada puluhan Kepala Keluarga (KK) sesuai data di desa Tombolikat. Manfaatkan bantuan pemerintah ini sebaik-baiknya sesuai kebutuhan bukan keinginan.

“Jumlah penerima sesuai data didesa yang pantas dan wajib menerima, selama 3 bulan mendatang. Jadi kita salurkan bantuan tepat sasaran atau yang berhak menerima. Dan penyalurannya secara transfaran dikantor desa. Sedangkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), sudah direalisasikan sekitar Tiga hari lalu,” jelasnya, kepada media ini.

Dirinya menambahkan, selaku Kepala desa Tombolikat, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemda Boltim, yang telah memberi bantuan kepada warga. Semoga segala bantuan bermanfaat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah. Dan kepada warga saya ingatkan agar selalu menaati himbauan pemerintah guna mencegah, memutuskan penyebaran mata rantai covid-19 dengan sering mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak (physical distanting-red), jangan keluar rumah kalau tidak penting, jaga kesehatan dan pakai masker,” ucap Sangadi seraya mengimbau.

Diketahui, penyaluran BLT DD tersebut, dihadiri oleh Camat Tutuyan, pendamping desa, BPD, dan Babinkamtibmas. (Fidh)

Pos terkait