Tambah Wawasan, Hukum Tua Se-Minahasa ikut Study Banding Ke luar Daerah

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Sebanyak 227 Hukum Tua se kabupaten Minahasa mengikuti Study Banding selama 4 hari sejak 6 hingga 10 Maret 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung mengatakan, para hukum tua dibagi dalam 2 regu, dengan sasaran daerah yang dituju dalam studi banding yakni regu 1 melakukan kunjungan ke kementrian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (MDTT) dan kememtrian dalam negri (Kemendagri)

Bacaan Lainnya

Sementara regu yang lainnya mengunjungi pemerintah kabupaten malang dalam hal ini Dinas (PMD) setempat untuk melihat daerah terkait pengelolaan bumdes dan kiat kiat desa kreatif,baik inovasi desa serta pengembangan potensi desa.

“Jadi Para hukum tua ini dalam rangka meningkatkan wawasan dan diharapkan dapat menjadi referensi untuk dikembangkan di desanya masing-masing,” ujar Tangkulung via telpon saat mendampingi rombongan, Senin (09/03).

Tangkulung menambahkan untuk anggaran keberangkatan study banding ini,bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD)

Diketahui perjalanan rombongan Study banding para Hukum Tua tersebut, di koordinir langsung Assosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di dampingi Dinas Pemberdayan masyarakat dan desa (PMD) Kabupaten Minahasa. (Baim)

Pos terkait