Polsek Remboken Hambur Maklumat Kapolri

  • Whatsapp

Kapolsek Remboken Iptu Herry Rorong.

Minahasa, detiKawanua.com – Polsek Remboken mensosialisasikan maklumat Kapolri Jendral Idham Azis, nomor : mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19 kepada masyarakat yang ada di kecamatan Remboken.

Muat Lebih

Kapolsek Remboken Iptu Herry Rorong, mengatakan maklumat Kapolri ini ditempel di semua lokasi yang dinilai bisa dilihat oleh masyarakat, misalnya di pasar dan pertokoan.

“Maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri, agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas,” ujar Rorong, Rabu (25/03).

Lebih lanjut, Rorong menjelaskan maklumat yang dikeluarkan Kapolri, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona. Bagi mereka yang melanggar akan ada sanksinya dan penindakannya. Selain itu pemberian sanksi akan mengambil dasar undang undang yang berlaku.

“Intinya, untuk ijin keramaian tidak akan di bolehkan. Jika kedapatan ada yang melaksanakan keramaian dengan sepihak akan dibubarkan secara paksa,” jelas Rorong.

Diakuinya, dalam sosialisasi maklumat pasti akan ada pro dan kontra, tapi semua demi kebaikan masyarakat. Sejauh ini pemerintah tidak akan mengeluarkan kebijakan untuk merugikan masyarakat.

“Covid-19 sudah menjadi masalah dunia, diharapkan sebagai masyarakat yang baik mesti mengikuti ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah dan Polri sebagai pengayom masyarakat akan mengamankan aturan pemerintah,” tandas Rorong.

Dalam isi maklumat tersebut, Kapolri mengajak tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga ke depannya masyarakat dapat memakluminya, kami akan terus sosialisasikan Maklumat Kapolri demi kebaikan dan keselamatan masyarakat. Kami mohon bantuan kepada dinas terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk membantu kami mensosialisasikan maklumat ini, demi kebaikan kita bersama,” pungkas Rorong. (Baim)

Pos terkait