PMI Minahasa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pusat Kota Tondano

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di pusat Kota Tondano. Lokasi yang disemprot antara lain dari area pasar bawah sampai perbatasan masuk pasar atas Kota Tondano, Taman Kota, beberapa Sekolah dan rumah-rumah warga di Kota Tondano. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa mengatakan program PMI mesti didukung oleh seluruh instansi pemerintah dan swasta. Pasalnya, dengan lebih banyak melakukan program penyemprotan seperti ini akan mudah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Muat Lebih

“Penyemprotan di Renegetan Tondano bekerja sama dengan Lurah Johny Senewe bersama-sama kepala jaga kelurahan dan Koramil,” ujar Dondokambey.

Selain itu juga PMI memberikan penyuluhan secara langsung kepada warga tentang pencegahan dan dampak virus corona. Penyuluhan ini bertujuan agar masyarakat lebih mengerti bagaimana penyebaran dan pemutusan mata rantai covid-19. Himbauan Pemerintah Minahasa mengenai virus corona sudah dari beberapa pekan lalu, bahkan Minahasa sudah siaga darurat guna menekan corona.

“Pencegahan virus korona lewat sosial distancing harus dilakukan dengan sungguh- sungguh, penyemprotan disinfektan, memakai masker, dan cuci tangan hasilnya tidak akan maksimal jika masyarakat tidak taat. Proses penyemprotan disinfektan diharapkan bisa optimal untuk membunuh virus,” pungkasnya. (Baim)

Pos terkait