Perangi Covid 19, Desa Atep Genjot Inovasi

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Berbagai Upaya serta inovasi gencar dilakukan pemerintah dalam memerangi penyebaran Virus Covid-(19). Tak terkecuali,pemerintah Desa Atep kecamatan Langoan Selatan,setiap jaga di desa tersebut memanfaatkan kran kran air di pojok jalan dipasang sebagai sarana cuci tangan umum dalam setiap rutinitas masyarakat.

“Langkah ini sebagai bentuk antisipasi bagaimana kami masyarakat desa Atep memerangi dampak Corona Virus Desease 19,” ucap Hukum Tua Desa Atep Donal Malingkonor kepada detiKawanua.com, Rabu (25/03).

Muat Lebih

Tak hanya memanfaatkan kran air, lanjut Malingkonor seluruh perangkat Desa di 6 jaga juga dilibatkan dalam penyemprotan disinfektan ke rumah rumah penduduk,dan masyarakatpun sangat merespon akan giat giat perangkat ini.

“Kami juga membatasi aktifitas penduduk seperti berkumpul di suatu tempat yang kerap memicu keramaian,dan juga selalu kami terapkan untuk biasakan pencegahan dalam menjaga kebersihan tubuh usai berbelanja dari pasar,” katanya.

Menurutnya Desa Atep juga sudah menggalakan Lockdown internal saat ada warga atau masyarakat (tamu-tamu) yang datang dan pergi untuk dibatasi/dipantau demi menjaga merebaknya virus tersebut.

Untuk itu meneruskan himbauan Pemerintah Bupati dan Wakil Bupati ROR-RD tambah malingkonor,pihaknya menghimbau masyarakat Desa Atep untuk tetap stay at home (social distancing)

“Mari kita bersama perangi penyebaran Virus Covid 19 didaerah,” ajak malingkonor. (Baim)

Pos terkait