Silaturahmi Dengan Awak Media, Kapolres Bolmut : Pers Adalah Corong Informasi Masyarakat

  • Whatsapp

Bolmut, detiKawanua.com – Polisi Resort (Polres)  Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Melakukan silaturahmi dengan Insan Pers di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (06/02).

Kapolres Bolmut AKBP Eko Kurniawas, S. IK., ajak seluruh awak media kumpul dan ngopi bareng di Cafe Beach.

Muat Lebih

Dalam sambutannya, Eko Kurniawan mengatakan jika tujuan pertemuan ini adalah menjalin tali silaturahmi antara Polres dan awak media yang ada di Bolmut.

“Kami berharap pertemuan ini bisa mempererat tali silaturahmi antara dua pihak, yakni kepolisian dan wartawan di Bolmut. Targetnya agar keberadaan Polres Bolmut ini semakin diketahui masyarakat melalui informasi yang disebarkan luaskan oleh teman-teman awak media,” terangnya.

Lebih lanjut dia pun mengatakan bahwa, Pers adalah corong informasi masyarakat. Oleh karena itu, berkewajiban menyebarkan setiap informasi di daerah terutama soal kemanan dan ketertiban masyarakat.

“Melalui pertemuan ini, kami meminta bantuan dari para wartawan untuk bisa menangkal isu-isu sara dan hoax, serta informasi yang berkaitan dengan kemanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Eko.

Senada dengan itu, Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bolmut, Satrin Lasama saat diminta menyampaikan sambutannya, mengatakan jika dirinya mengapresiasi langkah Polres Bolmut yang telah mengumpulkan seluruh awak media.

“Kami mengapresiasi langkah Polres Bolmut ini, sebab pertemuan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara wartawan dan aparat kepolisian, khususnya Polres Bolmut yang baru beberapa bulan berdiri di daerah ini. Harapan kami, kiranya silaturahmi ini bisa terus berlajut,” tutup Lasama.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, beserta kru Bagian Humas Sekertariat Daerah Bolmut.(i#hms)

Pos terkait