‘Police Goes To School’, Polres Minsel Sambangi SMAN 1 Amurang

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Satuan Lalulintas Polres Minahasa Selatan melaksanakan Program ‘Police Goes To School’ dengan menyambangi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Amurang, Kamis (06/02).

Dihadapan ratusan siswa siswi SMA N. 1 Amurang, Kasat Lantas Polres Minsel AKP Romel Pontoh menyampaikan imbauan tentang tata tertib berlalu lintas serta ajakan untuk tidak melanggar peraturan sekolah seperti larangan merokok, tidak mengonsumsi miuman keras, tawuran dan narkoba yang dapat merusak masa depan.

Muat Lebih

”Patuhi rambu-rambu lalulintas serta kami mengajak adik-adik siswa siswi untuk mentaati aturan yang ada di sekolah; jangan pernah sekalipun mengkonsumsi minuman keras, terlibat aksi tawuran atau bahkan menjadi pengguna narkoba karena semua hal itu hanya akan merusak masa depan kalian,” tutur Kasat Lantas.

Ditambahkan Kasat Lantas, para siswa juga agar bisa menggunakan media sosial dengan bijak agar terhindar dari ancaman hukuman serta dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Minsel.

“Perkembangan teknologi yang luar biasa ini salah satunya dengan adanya sarana komunikasi dan informasi yakni media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, Twitter; agar dapat semuanya dapat digunakan dengan bijak dan cerdas. Jangan sembarang menshare konten-konten hoax apalagi yang bersifat provokatif, merusak persatuan dan kesatuan anak bangsa,” tambah Kasat Lantas yang didampingi KBO Sat Lantas Ipda Jemi Waraba dan Kanit Dikyasa Ipda Pangemanan.

Kepala SMA N. 1 Amurang bersama jajaran guru dan pegawai mengungkapkan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Minsel yang telah memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada siswanya melalui program ‘Police Goes to School’ ini.

”Harapan kami selaku pendidik kiranya kegiatan ini tidak terputus sampai di sini saja, tapi perlu berkesinambungan, sehingga para siswa dapat memahami aturan hukum serta dampak dari kenakalan remaja,” ucap Kepsek SMA N.1. Amurang, Royke Polla. (Vandytrisno/hpom)

Pos terkait