Meriah…!! Launching Pilkada Tahun 2020 oleh KPU Minsel

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel tahun 2020.

Kegiatan ini diawali dengan Carnaval yang mulai start dari kantor Bupati Minahasa Selatan dan Finish di Jalan Boulivard I Am Amurang, Selasa (25/2).

Bacaan Lainnya

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Frangky Wongkar SH mewakili Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, ditandai dengan pencet bersama tombol sirine oleh Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga didampingi empat Komisioner KPU, Yurny Sendow, Maya Sarijowan, Christian Roringpandey, Fadly Manuesche, Ketua Bawaslu Eva Keintjem, Franny Sengkey, Kapolres AKBP Bangun Septo widi, Kepala kejaksaan Amurang sebagai Forkopimda Minsel.

Salman Sailangi Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam sambutan menyatakan tujuan pelaksanaan Launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minsel tahun 2020 semata untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa pada tanggal 23 September 2020 mendatang, Kabupaten Minsel akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Memang tujuan utama dari acara ini yaitu untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minsel bahwa tahapan Pemilu yaitu pemilihan kepala daerah sudah dimulai sampai pada tanggal 23 September 2020 nanti,” ucap Sailangi.

Demikian dikatakan Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, sebagai penyelanggara pemilihan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nantinya.

“Kami sebagai penyelenggaran tentu berkewajiban mendorong, mengingat-ingatkan kepada pemilih agar gunakan hak pilihnya datang ke TPS masing-masing untuk menyalurkan suara memilih bupati dan wakil bupati yang terbaik. Karena satu suara saja akan menentukan masa depan Kabupaten Minsel ke depan,” ungkap Sambuaga.

Dari pantauan media ini Kegiatan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minsel tersebut diselingi dengan lauching Logo Pilkada, Jingle dan Maskot yang akan digunakan KPU Minsel di Pilkada tahun 2020.

Adapun Maskot KPU Pilkada 2020 tersebut yakni Burung Manguni. Sementara motonya Ayo Memilih.

Acara ini juga dimeriankan dengan hadirnya Gio Lelaki, Gassgilano, Amir Amink (Stand Up Komedi), Summer Bliss (K-Pop Dance), dan Mc Daniel menambah semarak Louching Pilkada tahun 2020.

Terlihat hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar SH, Anggota DPRD, Kapolres Minsel AKBP Bangun Septo Widi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Minahasa diwakili, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, Frany Sengkey, Kesbangpol Benny Lumingkewas.

Hadir juga sejumlah komisioner KPU Provinsi Sulut dan Katua KPU kabupaten/kota se-Provinsi Sulut dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minsel. (Vansytrisno/** )

Pos terkait