Example floating
Example floating
Example 728x250
PARIWISATAPOLITIK/PEMERINTAHAN

Dihadapan Wagub, Dua Komunitas Millennial Di Minsel Dan Boltim Ini Berkomitmen Bangun Pariwisata Sulut

×

Dihadapan Wagub, Dua Komunitas Millennial Di Minsel Dan Boltim Ini Berkomitmen Bangun Pariwisata Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw saat menjajal sejumlah lokasi pariwisata unggulan di dua kabupaten yakni, Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara pada Sabtu (08/02/2020), ternyata mendapat sambutan hangat dan support dari dua komunitas millennial dua daerah tersebut. Dimana, pada kesempatan itu kedua komunitas yakni Loyalis Modoinding (Minsel) dan GNWI (Generasi Wonderful Indonesia) Boltim pun tengah menyatakan siap mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut disektor pariwisata daerah bahkan ‘sukarela’.

Seperti halnya saat Wagub Kandouw dan rombongan berada di Kecamatan Modoinding atau tepatnya di Bukit Doa (Doluong), oleh Komunitas Loyalis yang koordinir Rizky pun telah menyampaikan dukungan serta harapan untuk memajukan wilayah Modoinding dengan potensi pariwisata yang ada, dengan ditandai pemukulan alat drumband sebagai tanda awal pencanangan atas dukungan kaum millennial diwilayah Modoinding.

Selain itu, saat rombongan bertolak ke Wilayah Kabupaten Boltim tepatnya di Danau Mooat, Wagub pun kembali menerima dan berdiakusi dengan salah satu komunitas anak muda
GNWI (Generasi Wonderful Indonesia) cabang Boltim, yang eksis promosi didunia maya/media sosial Facebook, Instagram, Twitter dan Whatsap (WA) dengan follower (pengikut) kurang lebih 200an nitizen Instagram. Dengan memiliki visi misi yang jelas untuk mengedukasi anak-anak muda yang dimulai dari lingkup lokal daerah dengan fasilitas yang sudah tersedia seperti lokasi dan melakukan berbagai kegiatan seperti, workshop dan berbagai kerajinan.

Wagub Kandouw pun pada kesempatan itu merespon baik, dan mendorong sinergitas dari para stakehoder baik pemerintah daerah melalui dinas pariwisata beserta masyarakat.

“Seperti kedatangan domestik tiket 50 persen harga tiket pesawat potong datang ke Manado, program nanti akan disusun oleh Pemprov Sulut. Siapkan, dan mulai dari sekarnag untuk Pemda kabuoaten kota oleh pak Gubernur sudah dipersiapkan, nanti semua Dinas silahkan melobi ke kementerian akan ditopang olah Pemprov Sulut,” terang Wagub.

Menurutnya sedari dini harus dipersipakan karena nantinya itu akan membuat destinasi-destinasi baru.

“Berdayakan komponen masyarakat jangan terlalu berrgantung pada investor, yang penting keamanan daerah terutama dilokasi pariwisata. Mudah-mudahan ini merupakan loncatan baru dan besar bagi sektor pariwisata di Minahasa Selatan dan Bolmong Raya.
Kita sinergikan, antar kabupaten kota bisa saling tukar menukar kunjungan,” ungkapnya.

“Saya perintahkan Kadis Pariwista segera harus rapat persiapan dan action. Disarankan untuk Pemda kabupaten kota fokus anggaran pada di satu destinasi agar tidak terbengkalai. Nanti persoalan regulasinya dijamin (permudah) Pemprov Sulut,” tandas Kandouw.

Adapun diketahui, pada kesempatan itu juga Wagub Kandouw didampingi Wakil Bupati Minsel, Frangky Wongkar bersama para Kadis Pariwisata se Bolaang Mongondow Raya (BMR) telah mengadakan rapat terbatas yang singkat soal perkembangan potensi pariwisata unggulan di masing-masing daerah. Dimana wagub secara jelas memberikan saran masukan serta solusi untuk majukan sektor pariwisata di Sulut.(Mild70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.