Dibuka Camat Makaenas, Musrenbang Serap Skala Prioritas Kecamatan Ambar

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2020 di Kecamatan Amurang Barat (Ambar) yang dilaksanakan di Desa Tewasen sukses digelar.

Dari pantauan media ini setelah dibuka oleh Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, acara pun berlangsung dengan penjelasan dari berbagai instansi yang hadir yaitu Dinas Pertanian, Bapelitbang, Dinas Pangan, Puskesmas Ambar, Dinas Pendidikan (Pengawas), Dinas PU, Dinas Sosial, Dinas Koprasi, TNI/Polri dalam hal ini mewakili Danramil dan Juga Kapolsek Amurang beserta Babinkamtibmas baik TNI maupun Polri, Para Lurah, Hukumtua, Perangkat desa dan Pendamping Desa juga tokoh masyarakat yang telah memenuhi undangan Camat Amurang Barat.

Muat Lebih

Adapun yang telah memandu acara Musrenbang Kecamatan Ambar yaitu Kabid Perencanaan Pembangunan Daerah Denny Reppi mewakili Kepala Bapelitbang Minsel, satu persatu instansi diberikan kesempatan bicara terkait Tupoksi dan program masing-masing yang menyentu sendi kehidupan masyarakat baik Program Pembangunan infrastruktur, keamanan, pendidikan, kesehatan, Lingkungan, pertanian, perikanan dan rencana lainnya di kecamatan Ambar.

Dalam musrenbang kecamatan Ambar hadir juga Anggota DPRD Minsel Drs Roby Sangkoy menjelaskan terkait Tupoksi Anggota Dewan dan sejauhmana implementasinya bagi masyarakat

“Saya tentu harus jujur ada salah satu Tupoksi kami yang tidak berjalan maksimal alias mandek karena begitu politik di Dewan , mau jelaskan juga masyarakat sudah banyak yang mengerti duduk persoalannya. Yang pasti ada harapan dan solusi yang sementara diperjuangkan dengan Komunikasi yang ada , mari kita doakan bersama,” jelas Rosa sapaannya.

Namun menurut Rosa terkait anggaran BPJS Kabupaten Minsel semua ada kajian baik dari segi data dan Realisasi anggaran dibandingkan dengan Penyerapan anggaran Tahun sebelumnya, karena ada yang double , ada sudah pindah dan ada juga yang sudah meninggal maka dibutuhkan kesiapan para hukumtua untuk membantu instansi terkait agar Validasi data secara tepat guna, tepat sasaran dan anggaran yang diplot tidak mubasir.

Menurut Camat Ambar Sonny Makaenas, para anggota DPRD Minsel khusus Dapil 1 Amurang Raya semua di Undang tidak terkecuali , dan puji Tuhan yang datang satu saja yaitu Bapak Drs.Robby Sangkoy itu berarti lengkap sudah keterwakilan semua Steckholders di Musrenbang Ambar Tahun 2020 ini. (Vandytrisno)

Pos terkait