Abner Manise Ajak Warga Kalurae dan Likuang Gotong Royong

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Salah satu bentuk kepedulian warga masyarakat Kampung Kalurae dan sebagian dari Kampung Likuang Lendongan, diantaranya melaksanakan gotong royong, dengan menggali muara air yang tertutup akibat ombak. Giat gotong royong dimulai pada pukul 19:00 di Kampung Likuang, Senin (10/02).

Babinsa Tabukan Utara, Serda Hermanto Manansang, Brigadir Burhan Amin ikut ambil bagian dalam kegiatan gotong royong.

Muat Lebih

Abner Manise ditemui selah gotong royong mengatakan, kegiatan ini sudah kedua kali dilaksanakan, dengan seringnya mulut air ini tertutup, tidak bisa dipungkiri karena hal ini bukan disengajakan, namun penyebab utama adalah faktor alam, untuk itu selaku Kapitalaung Kalurae terus meresponi keluhan warga masyarakat terkait dengan tertutupnya mulut air tersebut.

“Jika tidak dibuka maka air tersebut akan berbau busuk dan menimbulkan sakit penyakit serta menjadi sarang nyamuk,” kata Manise.

Sementara itu Babinsa Tabukan Utara mengatakan, warga yang sangat antusias melaksanakan Gotong royong, kerja sama antara kedua desa sehingga kegiatan tersebut berlangsung dengan baik tanpa ada halangan.

“Saya selaku Babinsa Tabukan Utara memberikan apresiasi Kepada Kepala Desa Kalurae Dan Likuang yang sudah bahu membahu melaksanakan pengalian muara air moronge yang tertutup akibat ombak, hal ini terjadi saat air pasang,” kunci Manansang.

Pos terkait