Warga Dihimbau Tetap Waspada Cuaca Ekstrim, Pemprov Sulut Stanby Reaksi Cepat

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Menyikapi persoalan cuaca ekstrim serta curah hujan lebat yang akhir-akhir ini melanda sebagian wilayah di Sulawesi Utara (Sulut), terlebih khusus di Kota Manado dengan adanya banjir disejumlah titik lokasi, oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), lakukan langkah siaga hingga gerak cepat guna hadapi terjadinya bencana.

Seperti halnya langkah awal adalah, himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada hadapi situasi cuaca ekstrim yang dapat mengakibatkan banjir dan longsor.

Bacaan Lainnya

“Imbauan untuk kita agar waspada terutama di daerah-daerah pertama yang rawan longsor, kedua daerah-daerah bantaran sungai apalagi daerah-daerah yang sudah pernah mengalami genangan air seperti kemarin,” kata Kepala BPBD Sulut, Joi Oroh, kepada wartawan.

Tidak hanya itu, kendala lainnya juga tidak menutup kemungkinan bisa terjadi seperti halnya, pohon tumbang serta melakukan evakuasi kepada warga yang rumahnya terandam banjir.

“Tim cepat BPBD Sulut telah melakukan evakuasi masyarakat,” ujarnya.

Adapun untuk posko bencana terdapat di kantor BPBD Sulut dan apabila masyarakat Sulut membutuhkan informasi terkait evakuasi akibat bencana dapat menghubungi kontak person langsung ke Kepala BPBD Sulut, Joi Oroh (+62 813-5552-6955).(Mild70/tim)

Pos terkait