Pasca Bencana Sangihe, Presiden Jokowi : Negara Harus Hadir

  • Whatsapp

Kepala BNPB, Doni Mornado.

Tahuna, detiKawanua.com – Usai pelaksanaan Ibadah syukur ASN diawal tahun 2020 Kepala BNPB Pusat Letnan Jendral TNI Doni Mornado diberikan kesempatan oleh pemerinta daerah memberikan arahan, awal arahan Mornado mengatakan Presiden RI Ir. Jokowidodo menanyakan bagaimna keadaan Kabupaten Kapulauan Sangihe pasca bencana alam.

Bacaan Lainnya

Pesan Presiden RI, negara harus hadir ditengga bencana alam, kemudian ia segera menuju ke Sangihe, artinya apa pesan Presinden, negara harus ada untuk melihat kondisi yang ada di wilayah pingiran NKRI.

“Jadi saya juga merasa senang bisa berkunjung ke mari walaupun sebenarnya sudah ada jadwal kemarin untuk meninjau wilayah kepulauan sangihe termasuk sampai agendanya dalam menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan perencanaan karena berdasarkan sejarah dan dokumen-dokumen yang berhasil dihimpun selama kunjungan BNPB di belanda pada bulan mei yang lalu ternyata wilayah sepanjang garis mulai dari jangan sampai dengan wilayah bitung itu adalah kawasan kawasan yang pernah terjadi gempa dan tsunami termasuk di bagian pantai utara sulawesi utara,” ujarnya.

“Jadi kehadiran kami disini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat  agar potensi potensi gempa dan tsunami yang pernah terjadi pada ratusan tahun yang lalu hendaknya menjadi referensi bagi kita semua,” kuncinya. (js)

Pos terkait