Juli Mendatang, Tim Majelis Sinode GPBI Laksanakan Pelayanan Kesehatan di Sangihe

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com –  Tim Majelis Sinode Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jakarta, menyambangi Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, dalam rangka rencana pelaksanaan program kemanusiaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sangihe, Kamis (30/1) di Rumah Jabatan Bupati.

Pendeta Jan J. Lumanauw, selaku ketua tim Majelis Sinode GPIB, kepada media mengatakan, rencana pelayanan kesehatan di beberapa kecamatan yang ada di Sangihe, dilaksanakan pada bulan selama lima hari.

Muat Lebih

“Saya bersama tim yayasan diakonia, juga ada dokter umum, dokter mata, dokter anak, dan dokter gigi, nantinya akan melaksanakan bakti sosial dalam bentuk pengobatan, sunat bagi saudara kita yang muslim, dan juga secara gerejawi akan ada ketrampilan berbagi pengetahuan tentang kerohanian,” ungkap Lumanauw

Lumanauw menjelaskan, sebelum ke sangihe, timnya sudah melaksanakan program ini di beberapa wilayah di Indonesia, diantaranya, minahasa, bitung, kupang, jambi, dan ambon. Untuk Sangihe nantinya ada lima kecamatan yang akan dijangkau, namun program ini terbuka secara umum bagi masyarakat sangihe.

“Selain itu, nantinya ada pelayanan konseling, pengobatan mata, pemberian kaca mata kepada masyarakat yang membutuhkan dan semua pelayanan kesehatan ini gratis,” ujar Lumanauw,
sembari berharap program pelayanan ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di sangihe.

Sementara itu, Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, yang dulunya merupakan Ketua Pemuda dan Ketua Kaum Bapak di GPIB, merespon baik rencana program pelayanan kesehatan yang tentunya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sangihe.

“Tentunya selaku Pemerintah Daerah, kita harus menyambut baik kerja sama program seperti ini, apalagi ini akan langsung menyentuh kepada masyarakat. Untuk itu, kita berharap program ini dapat terealisasi dan menjawab kebutuhan masyarakat di sangihe,” singkat Gaghana. (js)

Pos terkait